Politik Pemerintahan

Pj Bupati Sidoarjo Kukuhkan 95 Pramuka Garuda

Sidoarjo (beritajatim.com) – Sebanyak 95 anggota Pramuka Garuda yang terdiri dari golongan siaga, penggalang dan penegak dikukuhkan Pj. Bupati Sidoarjo, Hudiyono di Pendopo Delta Wibawa, Rabu (25/11/2020).

Menjadi anggota Pramuka Garuda merupakan suatu prestasi dan kebanggaan tersendiri bagi anggota Pramuka. Pasalnya, tidak semua anggota siaga, penggalang dan penegak bisa masuk sebagai anggota pramuka Garuda.

Melalui surat keputusan Kwarcab Gerakan Pramuka Sidoarjo Nomor 18 Tahun 2020 tentang Pemberian Tanda Penghargaan Pramuka Garuda. Pengukuhan mereka juga disaksikan para orang tuanya masing-masing.

Secara kekhususan pramuka Garuda memiliki keterampilan umum dan kepramukaan baik di lingkungan keluarga, gugus depan dan masyarakat melebihi Pramuka pada umumnya sesuai dengan tingkatannya masing-masing. Melalui tim verifikasi Pramuka Garuda.

Tujuan dibentuk Pramuka Garuda untuk memberikan motivasi kebanggan dan menarik minat kaum muda untuk terus berkiprah di gerakan Pramuka.

Jumlah golongan siaga 78 anak, penggalang 12 anak dan penegak 5 anak. Tersebar di 34 gugus depan atau pangkalan dan 9 kwartir ranting dari 18 kwartir ranting di kwarcab Sidoarjo. Mereka akan mendapatkan tanda Pramuka Garuda dan sertifikat.

“Pramuka, baik unsur komponen anggota dewasa dan anggota peserta didik, selalu berupaya memberikan sumbangsih besar bagi tatanan karakter anak bangsa yang bisa menjadi teladan di tingkat lokal, nasional bahkan internasional,” kata Hudiyono, Pj Bupati Sidoarjo.

“Atas nama ketua Mabicab menyambut baik dan memberikan penghargaan sebesar-besarnya kepada para Pramuka Garuda Sidoarjo, dengan harapan pertahankan nilai-nilai istimewa itu untuk dijadikan ikon pembangunan sumber daya manusia di jajaran generasi muda yang paripurna,” pungkas Hudiyono. (isa/kun)



Apa Reaksi Anda?

Komentar