Politik Pemerintahan

Pj Bupati Sidoarjo Ingatkan ASN Agar Jaga Netralitas dalam Pilkada

Pj Bupati Sidoarjo Hudiyono

Sidoarjo (beritajatim.com) – Pj Bupati Sidoarjo Hudiyono menekankan aparat sipil negara (ASN) Pemkab Sidoarjo menjaga netralitas di Pilkada Sidoarjo 2020.

Hudiyono mewanti-wanti agar ASN mematuhi aturan yang berlaku. Tidak memihak apalagi ikut kampanye mendukung salah satu pasangan calon (paslon).

Pj. Bupati Sidoarjo yang akrab disapa Cak Hud ini mengingatkan, salah satu tugas pemerintah yaitu mengawal pemilukada berlangsung aman, lancar dan damai.

“Saya tekankan kepada seluruh jajaran ASN Pemkab Sidoarjo untuk tidak ikut terlibat dalam dukung-mendukung ke salah satu paslon. ASN harus netral. Kita kawal Pilkada Sidoarjo 2020 sampai tuntas dan berakhir aman, lancar dan damai,” harap Cak Hud, Senin (2/11/2020).

Pilkada Sidoarjo diikuti tiga paslon. Dari ketiga paslon tersebut tidak ada yang incumbent. Jika melihat ke sana, kecil kemungkinan adanya keterlibatan ASN yang tidak netral.

Meski demikian, pengawasan tetap dilakukan. Cak Hud selaku Pj. Bupati Sidoarjo menyatakan sikap tegas tidak berpihak kepada siapapun, apalagi dirinya juga menyandang status ASN.

“Salah satu tugas utama sebagai Pj. Bupati Sidoarjo adalah mengawal Pilkada Sidoarjo 2020 dan menjaga netralitas ASN,” tegasnya.

Kabiro Kessos Setdaprov Jatim itu berpesan kepada semua pihak untuk ikut bersama-sama menjaga suasana Sidoarjo tetap kondusif. Berdemokrasi dengan sejuk dan mengedepankan sikap dewasa dalam berpolitik. [isa/but]





Apa Reaksi Anda?

Komentar