Politik Pemerintahan

Pj Bupati Sidoarjo Hudiyono Serahkan Penghargaan pada Sekda dan Pelatih Berprestasi

Sidoarjo (beritajatim.com) – Peringatan Hari Jadi Provinsi Jawa Timur ke 75 di Kabupaten Sidoarjo diawali upacara dengan penerapan protokol kesehatan dengan ketat dengan jumlah peserta dibatasi 20 orang dan undangan 30 orang, di halaman Pendopo Delta Wibawa, Senin (12/10/20).

Pemkab Sidoarjo menerima piagam penghargaan dari Kementerian Dalam Negeri sebagai kabupaten dengan Kinerja Sangat Tinggi berdasarkan Laporan Penyelenggaraan Pemerintah Daerah (LPPD) Tahun 2018. Piagam penghargaan diserahkan Pj Bupati Sidoarjo Dr. Hudiyono M.Si kepada Sekda Kab. Sidoarjo Ahmad Zaini.

Dua pelatih Voli Pasir berprestasi dari Sidoarjo juga menerima penghargaan dari Menteri Pemuda dan Olahraga yang diserahkan oleh Pj. Bupati Sidoarjo. Kedua pelatih tersebut yakni Samet Mulyanto dan Bambang Eko Suhartawan.

Pj. Bupati Sidoarjo Hudiyono selaku inspektur upacara membacakan sambutan Gubernur Jawa Timur. Pertama tekad untuk terus bahu membahu dalam bekerja, bersinergi dalam mengatasi tantangan ke depan, termasuk bekerjasama dalam situsi pandemi Covid-19

Gubernur Hj. Khofifah Indar Parawansa mengajak untuk lebih menguatkan tekad, sebagaimana kata-kata bijak Proklamator Ir. Sukarno, dalam masa sulit, beliau berpesan, “Jika kita memiliki keinginan kuat dari dalam hati, maka seluruh alam semesta akan bahu membahu mewujudkannya,” kata Pj. Bupati Sidoarjo Hudiyono saat membacakan sambutan gubernur

Kedua, pandemi Covid -19 telah mendera semua. Banyak para saudara yang saat ini terhimpit kesulitan ekonomi karena dirumahkan, pendapatan yang berkurang drastis bahkan hilang pendapatan karena pemutusan hubungan kerja.

Saat inilah kita semua dituntut untuk lebih peduli, saling menolong dan memberikan yang terbaik apa yang bisa kita berikan. Dengan modal sosial yang kita miliki, semangat gotong royong, semangat persaudaraan dan semangat solidaritas. Mari kita bersatu padu untuk bangkit dari kondisi sulit ini.

Selaras dengan semangat yang digelorakan pada perayaan HUT Kemerdekaan RI ke-75 tahun 2020, yaitu “Indonesia Maju” maka tema yang diambil pada peringatan hari jadi ke-75 Provinsi Jawa Timur tahun 2020, yaitu “Semangat Nawa Bhakti Satya untuk Jawa Timur Maju” merupakan sebuah tekad, bahwa ditengah pandemi Covid-19, semangat untuk mewujudkan masyarakat Jawa Timur yang terdepan, religius dan sejahtera lahir batin melalui 9 bhakti bagi Jawa Timur tetap senantiasa kita jaga. [isa/but]





Apa Reaksi Anda?

Komentar