Politik Pemerintahan

Pj Bupati Sidoarjo Dukung Penghijauan PKL Exit Tol Jabon

Sidoarjo (beritajatim.com) – Kegiatan penghijauan dilakukan PKL Exit Tol Jabon disepanjang jalan exit tol jabon, Minggu (14/2/2021). Kegiatan tersebut mengundang Pj Bupati Sidoarjo Hudiyono, yang didaulat pertama melakukan penanaman pohon trembesi.

Pj Bupati Sidoarjo Hudiyono mendukung kegiatan penghijauan yang dilakukan paguyuban PKL exil tol Jabon tersebut. Kegiatan penghijauan seperti ini selaras dengan program Pemkab. Sidoarjo Jumat berkah jogo taman.

Program tersebut menitikberatkan kepada kebersihan dan penghijauan taman-taman yang ada di Kabupaten Sidoarjo. “Kita support masyarakat yang peduli dengan lingkungannya,” ucap Pj Bupati Sidoarjo Hudiyono.

Dirinya melihat semangat masyarakat Sidoarjo menjaga penghijauan sangat luar biasa. Seperti yang dilakukan PKL exit tol Jabon kali ini. Meski dimasa pandemi Covid-19, gerakan penghijauan terus dilakukan.

Menurut Cak Hud sapaan akrab Pj Bupati Sidoarjo itu, penghijauan menjadi salah satu upaya menjaga keseimbangan alam. “Dimasa covid ini masyarakat Sidoarjo tidak lelah-lelahnya menjaga penghijauan,” tukasnya.

Cak Hud berharap inisiasi penghijauan seperti ini harus dicontoh. Masyarakat harus dapat merawat lingkungannya. Masyarakat harus sadar manfaat menjaga kebersihan dan penghijauan.

Ia juga menyambut baik para pengembang perumahan yang telah menyerahkan fasilitas umumnya untuk penghijuan. Pemkab Sidoarjo akan selalu mendukung langkah seperti ini.

“Kita berharap masyarakat seperti ini, ada niatan keikhlasan merawat lingkungannya dengan baik,” harapnya.

Ketua panitia kegiatan Supari mengatakan kegiatan penghijauan kali ini merupakan bentuk bakti sosial PKL exit tol Jabon. Dirinya berharap penghijauan yang dilakukannya akan dapat dirasakan masyarakat.

Sebagai kawasan industri dan wisata, paguyuban PKL exit tol Jabon ingin menciptakan Jabon yang rindang, nyaman, sejuk dan indah.

“Penanaman pohon yang kami harapkan agar Sidoarjo khususnya Jabon menjadi rindang, nyaman, sejuk dan indah,” harap Supari.

Supari juga mengungkapkan rencana penanaman pohon akan dilakukan sampai ke Tlocor Jabon. Nantinya ada 1.250 pohon yang akan ditanam disepanjang jalan Tlocor Jabon.

Namun saat ini masih tersedia 250 pohon saja. 50 pohon dari swadaya PKL exit tol Jabon dan 200 pohon sumbangan dari PT Dwi Jaya Himalaya.

“Insya Allah tadi saya koordinasi dengan Perhutani, nanti dapat bantuan dari Perhutani seribu pohon, dari 1.250 pohon dan penanaman bisa sampai mendekati kawasan Tlocor,” pungkasnya. [isa/but]



Apa Reaksi Anda?

Komentar