Politik Pemerintahan

Jaga Kebugaran di Tengah Pandemi Covid-19

PJ Bupati Sidoarjo Ajak Kepala OPD Main Tenis Meja Sebelum Rapat

Sidoarjo (beritajatim.com) – PJ Bupati Sidoarjo Hudiyono mengajak kepala OPD main tenis meja. Olahraga ini dimaksudkan agar badan tetap sehat dan bugar. Hudiyono juga menyarankan minum vitamin C dan menjaga pola makan agar tetap sehat di tengah pandemi Covid-19.

Sebelum rapat pagi, Cak Hud sapaan akrab Hudiyono mengajak peserta rapat yang datang lebih awal untuk bermain tenis meja yang sudah disediakan di Pendopo Delta Wibawa, Selasa (29/12/2020).

Di tengah naiknya pasien Covid-19, kata Cak Hud, selain berdoa juga ikhtiar dengan melakukan olahraga untuk menjaga imun tetap kuat tidak mudah tertular Covid-19. Meski tidak lama sekitar 20 menit, olahraga bisa mengeluarkan keringat.

“Ternyata dengan olahraga main tenis meja sebelum rapat rasanya badan enteng. Sekitar 20 menit main sama teman-teman kepala OPD di pendopo tadi pagi,” katanya.

Selain bermanfaat menjaga kebugaran, olahraga juga menjadikan suasana lebih akrab dan cair usai kerja keras fokus penyerapan anggaran 2020. Cak Hud menghitung silpa tahun 2020 diprediksi menurun angkanya dibanding tahun 2019 yang mencapai Rp 1,3 triliun rupiah.

Yang dilakukan Cak Hud main tenis meja sebelum melakukan rapat penanganan Covid-19 di Pendopo Selasa pagi merupakan spontanitas. Siapa saja Kepala OPD yang datang duluan langsung diajak main. Kepala OPD yang pertama main lawan Cak Hud yaitu Benny Airlangga, Asisten II Setda Sidoarjo.

Kemudian menyusul Kepala Dinas Perikanan Bahruni dan Kepala Bappeda Heri Soesanto. Sesi terakhir Cak Hud lawan kepala badan pelayanan pajak daerah Joko Santoso.

“Dengan olahraga terjalin keakraban, suasana rapat tidak tegang dan yang pasti rapat tetap berjalan dengan baik. Olahraga penting sekali, kita harus menyempatkan meski hanya 10 menit saja,” tuturnya. [isa/but]



Apa Reaksi Anda?

Komentar