Politik Pemerintahan

Pj. Bupati Minta PAN Sidoarjo Dukung Pelaksanaan PPKM Skala Mikro

Sidoarjo (beritajatim.com) – Di depan ratusan peserta Musyawarah Daerah/Musda Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Sidoarjo, Pj. Bupati Hudiyono meminta anggota partai tersebut mendukung pelaksanaan PPKM Skala Mikro yang digencarkan pemerintah.

Hal tersebut dipandang penting agar pandemi Covid-19 yang terjadi saat ini dapat segera teratasi. “Saat ini ada kebijakan PPKM skala mikro. Mari kita dukung pak, kita dukung keputusan pemerintah,” kata usai acara di Hotel Luminor Sidoarjo, Sabtu, (13/2/2021),

Hudiyono menambahkan pemahaman di masyarakat tentang bahaya Covid-19 sangat lemah. Antisipasi terhadap penyebaran virus tersebut sepertinya tidak dilakukan masyarakat.

Oleh karenanya pemerintah melakukan langkah tegas dengan mengedukasi serta melakukan penindakan disiplin protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19. “Pemahaman masyarakat lemah sekali pak, terutama antisipasi bahaya Covid ini,” terangnya.

Dikatakannya saat ini Kabupatem Sidoarjo memberlakukan PPKM skala mikro. Sampai dengan hari ini hasilnya sudah dapat terlihat. Dari mulai PPKM tahap pertama dan kedua yang kemudian disambung dengan PPKM skala mikro saat ini, angka kasus Covid-19 di rumah sakit rujukan Covid-19 menurun. “Sekarang bed rumah sakit itu tinggal 60 persen dari semula 120 persen,” ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut Pj. Bupati Hudiyono mengucapkan selamat dan sukses atas terselenggaranya Musda PAN Kabupaten Sidoarjo yang ke V tahun 2021. Siapapun yang terpilih sebagai Ketua PAN Sidoarjo nantinya dapat ikut serta membangun Kabupaten Sidoarjo. Tancap gas dalam ikut serta membangun Kabupaten Sidoarjo diharapkan dapat dilakukan. “Saya ucapkan selamat dan sukseslah siapapun yang jadi, seperti saya ini, jadi langsung tancap gas, lari kencang karena pada situasi Covid-19, PR nya banyak,” terangnya. (isa/kun)



Apa Reaksi Anda?

Komentar