Politik Pemerintahan

Hadir di Rapat Pleno Terbuka

Pj Bupati Hudiyono Ucapkan Selamat ke Gus Muhdlor-Subandi

Sidoarjo (beritajatim.com) – Rapat Pleno Terbuka (RPT) penetapan pasangan Bupati dan Wakil Bupati Sidoarjo Terpilih Tahun 2020 digelar KPU Kabupaten Sidoarjo, Jumat (22/1/2021) di Fave Hotel.

RPT dipimpin Ketua KPU Kabupaten Sidoarjo Mukhamad Iskak. Hadir pula Pj. Bupati Sidoarjo Hudiyono, Ketua DPRD Sidaorjo H. Usman, Ketua Bawaslu Sidoarjo, Pasangan terpilih H. Ahmad Muhdlor Ali (Gus Mudhlor) – Subandi, pimpinan partai politik pengusung serta organisasi masyarakat (Ormas) Kabupaten Sidoarjo.

Pj. Bupati Sidoarjo Hudiyono berharap di bawah komando Gus Muhdlor – H. Subandi roda pemerintahan Sidoarjo berjalan sesuai harapan masyarakat. Pekerjaan rumah sudah menanti, utamanya persoalan fasilitas publik seperti perbaikan jalan rusak.

Warga Desa Kalitengah Tanggulangin ini juga mengucapkan selamat kepada pasangan Gus Muhdlor – Subandi usai ditetapkan KPU sebagai Paslon pemenang pilkada 2020 melalui rapat pleno terbuka. “Saya ucapkan selamat pada Gus Muhdlor dan Pak Subandi, semoga apa yang selama ini diharapkan masyarakat Sidoarjo bisa diwujudkan oleh beliau berdua,” harap Cak Hud, sapaan akrab Hudiyono.

Berdasarkan Keputusan KPU Sidoarjo tentang Penetapan Rekapitulasi Hasil Penghitungan Suara Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Sidoarjo Tahun 2020, diketahui Ahmad Muhdlor (Gus Mudhlor) – Subandi mengantongi 387.766 suara atau 39,8 % sebagai pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Terpilih.

Dari rekapitulasi tersebut, pasangan nomor urut 2 itu mengantongi 387.766 suara. Kemudian, Paslon nomor 1 Bambang Haryo-Taufiqulbar yang memperoleh 373.516 suara. Dan, Paslon nomor urut 3 Kelana Aprilianto – Dwi Astutik yang meraup 212.594 suara.

Sementara itu, Gus Mudhlor Bupati terpilih mengatakan Pada hari ini kita dapat menyaksikan RPT penetapan paslon terpilih. “Terima kasih kepada KPU, Bawaslu, Pj Bupati Sidoarjo dan kepolisian yang telah melaksanakan tugasnya dengan tertib, aman dan lancar,” ucap Gus Mudhlor.

Masa habisnya jabatan bupati lalu akan digantikan dengan Bupati terpilih Pilkada 2020. Gubernur Jatim akan mengajukan kepada Mendagri untuk mengagendakan pelantikan. Putra KH. Ali Mashuri (Gus Ali) ini juga menyampaikan terima kasih untuk kerjasama masyarakat, ormas, media, dan semua pihak Kabupaten Sidoarjo, walaupun di tengah pandemi Covid-19 kegiatan Pilkada dapat terlaksana berjalan lancar, aman dan damai. [isa/suf]



Apa Reaksi Anda?

Komentar