Iklan Banner Sukun
Politik Pemerintahan

PIRA se-Jatim Siap Menangkan Prabowo Presiden dan Anwar Sadad Gubernur

Surabaya (beritajatim.com) – Pengurus Daerah Perempuan Indonesia Raya (PIRA) Jatim mendeklarasikan siap memenangkan Prabowo Subianto sebagai Presiden RI dan Anwar Sadad Gubernur pada Pemilu 2024. Deklarasi ini dijalankan dalam Rakorda dan Penyerahan SK Pengurus Cabang PIRA se-Jatim di kantor DPD Partai Gerindra Jatim, Kamis (15/9/2022).

“PIRA juga mendukung Gus Sadad untuk maju pada Pilgub yang akan datang. Jadi, PIRA adalah pendukung utama dan garda terdepan pemenangan Partai Gerindra, Prabowo Presiden 2024 dan Gubernurnya adalah Gus Sadad,” tegas Ketua PIRA Jatim, Yayuk Padmi Rahayu.

Yayuk mengatakan, terbentuknya PIRA bukan hanya sebagai organisasi politik. Dari 20 ribu kader PIRA se-Jatim, para anggota akan fokus pada pemberdayaan perempuan di segi sosial dan budaya.


“PIRA tidak hanya organisasi politik, PIRA ingin memajukan kaum perempuan dengan memberikan peningkatan di bidang politik, budaya dan kesehatan,” katanya.

Sementara itu, Ketua Gerindra Jatim Gus Sadad mengatakan, tugas PIRA Jatim selanjutnya adalah mengurusi semua persoalan yang tak bisa diselesaikan oleh laki-laki. Contohnya, segmen-segmen pemberdayaan perempuan dan balita seperti stunting hingga advokasi terhadap kasus KDRT.

“Misalnya soal isu mengenai stunting, isu mengenai gizi buruk, isu mengenai kemiskinan, kesehatan, atau KDRT. Bahkan, PIRA itu sudah punya konsultan hukum untuk kekerasan dalam rumah tangga,” tutur Gus Sadad yang juga Wakil Ketua DPRD Jatim ini.

Dia berharap, PIRA juga bisa memberikan manuver politik di kursi legislatif dalam Pileg 2024 mendatang. Pihaknya menarget 30 persen dari kursi legislatif Gerindra juga bisa dimenangkan oleh kaum perempuan.

“Forum ini juga menambahkan calon-calon legislatif dari Gerindra. Saya berharap 30 persen itu bukan hanya di daftar caleg saja, tapi legislator yang terpilih 30 persennya dari kaum perempuan, supaya adem nanti,” pungkasnya. [tok/beq]


Apa Reaksi Anda?

Komentar

beritajatim TV

Shin Tae Yong Puji Rumput Lapangan Thor Surabaya

Menjajal Mobil Listrik Wuling Air ev