Politik Pemerintahan

Pintu Keraton Sumenep Terbuka Untuk Warga Ingin ‘Curhat’ ke Bupati

Warga Sumenep yang ingin bertemu dan berdialog langsung dengan Bupati Sumenep, Ach. Fauzi, saat ini bukan sesuatu yang sulit

Sumenep (beritajatim.com) – Warga Sumenep yang ingin bertemu dan berdialog langsung dengan Bupati Sumenep, Ach. Fauzi, saat ini bukan sesuatu yang sulit. Masyarakat dipersilahkan untuk menuju Keraton Sumenep.

“Saya memang tidak ingin terlalu berjarak dengan masyarakat. Karena itu, pintu keraton Sumenep saya buka lebar untuk masyarakat yang ingin bertemu langsung dengan saya. Ini juga atas usulan para ulama,” kata Ach. Fauzi, Selasa (06/04/2021).

Bupati siap menemui masyarakat di Keraton setiap hari Senin sampai Rabu, mulai pukul 06.30- 08.00 WIB. Apabila pada waktu yang telah ditentukan itu Bupati tidak berada di tempat karena urusan kedinasan, masyarakat tetap bisa menyampaikan aspirasinya melalui staff di keraton.

“Jadi bagi masyarakat yang ingin bertemu saya untuk menyampaikan aspirasi, memberi masukan, atau untuk keperluan lain, silakan langsung datang ke Keraton Sumenep. Kalau saya kebetulan tidak ada, silakan aspirasimya disampaikan ke staf biar dicatat, kemudian disampaikan kepada saya,” ucap Bupati sambil tersenyum.

Kebijakan populis tersebut dikeluarkan menyusul ‘gebrakan’ sebelumnya di awal menjabat sebagai bupati, yakni mengembalikan nuansa Keraton Sumenep, dan mengeluarkan Surat Edaran (SE) agar Aparatur Sipil Negara (ASN) beragama Islam salat fardu tepat waktu, dengan menghentikan segala kegiatan termasuk rapat, saat adzan berkumandang. (tem/ted)



Apa Reaksi Anda?

Komentar