Politik Pemerintahan

Pimpinan DPRD Gresik Resmi Ditetapkan, AKD dan Tatib Segera Dibentuk

Gresik (beritajatim.com) – Pimpinan DPRD Gresik secara resmi telah ditetapkan setelah turunnya SK Gubernur Jawa Timur nomor 171.437/1288/011.2/2019 tentang Peresmian Pengangkatan Pimpinan DPRD Gresik masa jabatan tahun 2019-2024.

Melalui rapat paripurna DPRD Gresik, penetapan pimpinan tersebut juga dihadiri Bupati Sambari Halim Radianto, Wabup M.Qosim, Dandim 0817 Letkol Inf Budi Handoko, serta Kabag Ops Polres Gresik, Kompol Harna. Hadir pula kepala organisasi perangkat daerah (OPD) Pemkab Gresik, dan pimpinan parpol.

Ada empat pimpinan dewan yang telah ditetapkan dan dilantik oleh Kepala Pengadilan Negeri (PN) Gresik, Fransiskus Arkadeus Ruwe. Diantaranya, Ketua DPRD H.Fandi Akhmad Yani dari F-PKB, Wakil Ketua dr Asluchul Alief dari F-Gerindra. Selanjutnya, Ahmad Nurhamim F-Partai Golkar, dan Mudjid Ridwan dari F-PDIP.

Sebelum ditetapkan, Ketua DPRD Gresik sementara Abdul Qodir menuturkan, berdasarkan surat keputusan Gubernur Jatim. Keempat pimpinan tersebut telah resmi menjadi pimpinan dewan Gresik.

“Setelah resmi ditetapkan menjadi pimpinan DPRD Gresik, maka secara otomatis mereka di-difinitifkan sesuai SK Gubernur Jatim,” tuturnya, Senin (23/09/2019).

Usai memberikan pemaparan, selanjutnya Abdul Qodir menyerahkan palu pimpinan kepada ketua yang baru. Yakni, H.Fandi Akhmad Yani atau akrab dipanggil Gus Yani.

Politisi asal PKB itu dalam waktu dekat segera memfasilitasi pembentukan AKD, tata tertib (Tatib), pembahasan kerja dewan, serta pembentukan komisi-komisi.

“Kami harus kerja cepat dan kerja cerdas segera membentuk AKD serta tatib,” ujarnya

Ketua dewan termuda di Jawa Timur menyatakan mohon dukungannya khususnya masyarakat Gresik. Guna mendukung program pembangunan jangka pendek maupun jangka panjang.

“Jika tidak ada kendala besok rapat pembentukan AKD dilakukan, dan pimpinannya sudah ditunjuk,” imbuhnya.

Sementara itu, Bupati Sambari Halim Radianto mengatakan, dirinya berharap seluruh masyarakat menaruh kepercayaan untuk memperjuangkan aspirasinya pada pimpinan dewan yang baru dilantik.

“Setelah resmi ditetapkan, yang ada sekarang adalah kebersamaan yang dibutuhkan. Bukan perorangan meski berbeda partai politik. Saya juga titip pembangunan di Gresik di lima tahun kedepan,” pungkasnya. [dny/but]

Apa Reaksi Anda?

Komentar