Politik Pemerintahan

Pimpinan 11 Parpol Datangi DPRD Jember Dukung Tuntaskan Angket

Ketua Dewan Pimpinan Daerah Partai Amanat Nasional Jember Lilik Niamah.

Jember (beritajatim.com) – Pimpinan sebelas partai politik mendatangi DPRD Jember, Jawa Timur, Senin (2/3/2020). Mereka mendukung langkah parlemen yang menggunakan hak angket.

Sebelasa partai itu adalah PKB, Nasdem, PDI Perjuangan, Gerindra, PKS, PPP, PAN, Demokrat, Golkar, Perindo, dan Berkarya. Mereka semua memiliki kursi perwakilan di DPRD Jember.

“Kami memberikan support kepada panitia angket dan pimpinan partai ingin mendengar langsung apa yang telah dihasilkan panitia angket,” kata Sekretaris Dewan Pimpinan Cabang Partai Kebangkitan Bangsa Ayub Junaidi.

Sebelas parpol menginginkan proses hak angket diselesaikan sesuai aturan. “Proses paripurna agar segera diselesaikan,” kata Ayub.

Parpol akan membantu menyediakan tim ahli hukum tata negara. “Karena kami tahu DPRD Jember sampai hari ini belum punya tim ahli,” kata Ayub.

“Partai ini salah satu pilar demokrasi. Jangan dimatikan. Kalau tidak ingin partai ya jangan hidup di alam demokrasi,” kata Ayub.

Ketua Dewan Pimpinan Cabang Partai Persatuan Pembangunan Jember Madini Farouq mengatakan, rapat paripurna agar segera digelar jika bahan-bahan yang dikumpulkan panitia angket sudah cukup.

“Kami juga mendesak pimpinan DPRD Jember segera membentuk panitia khusus pilkada. Dengan KPU menerima calon independen, pilkada ini sudah dimulai. Kami tidak ingin DPRD terlambat,” katanya.

Hal serupa dikemukakan Ketua Dewan Pimpinan Daerah Partai Amanat Nasional Jember Lilik Niamah. Kedatangan pimpinan sebelas parpol ini bentuk pertanggungjawaban kepada konstituen. “Kamu support teman-teman melakukan hak angket sampai paripurna dan ke Mahkamah Agung,” katanya. (wir/ted)

Apa Reaksi Anda?

Komentar