Politik Pemerintahan

Pimpin IKA PIMNAS, Ini Janji Kepala BKD Jatim Nurkholis

Surabaya (beritajatim.com) – Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Jatim, Nurkholis mendapatkan kepercayaan memimpin Ikatan Alumni Pelatihan Kepemimpinan Nasional (IKA PIMNAS) Jatim periode 2021-2025.

Pengukuhannya sebagai Ketua IKA PIMNAS Jatim dilakukan secara resmi dengan penandatanganan naskah pengangkatan yang disaksikan langsung oleh Sekretaris IKA PIMNAS, Prof Dr Winarni Monoarfa MS di Gedung BPSDM Jatim, Rabu (16/6/2021).

Nurkholis dilantik bersama sejumlah kepala OPD Pemprov Jatim sebagai pengurus, seperti Kepala Biro Pengadaan Barang dan Jasa Indah Wahyuni serta Inspektur Jatim Helmy Perdana Putra.

Usai dilantik, Nurkholis berharap ke depan IKA PIMNAS Jatim ini akan menjadi percontohan di provinsi lain. Sebab, sejauh ini IKA PIMNAS hanya ada di tingkat pusat dan belum terbentuk di tingkat provinsi.

“Semoga IKA PIMNAS ini akan menjadi wadah yang efektif untuk memaksimalkan berbagai potensi para alumni. Di sisi lain juga sebagai wadah silaturahmi yang harus terus diperkuat sesama alumni Diklatpim,” tutur Nurkholis.

Lebih lanjut Nurkholis menyampaikan, melalui forum alumni yang telah terbentuk ini diharapkan potensi dan inovasi dapat terus diasah. Di samping itu, kolaborasi para alumni dengan instansi asal juga terus diperkuat. “Doakan saya bisa amanah dan mampu memaksimalkan tugas serta fungsi organisasi. Sebab pengurus yang terpilih orang-orang kapabel di bidangnya,” ucap Nurkholis alumni Diklatpim I LAN RI tersebut.

Sementara itu, Sekretaris IKA PIMNAS, Prof Dr Winarni Monoarfa menyampaikan apresiasi atas terbentuknya IKA PIMNAS Jatim. Pihaknya berharap, forum alumni ini akan menjadi simpul yang kuat antara LAN dengan para alumni.

Terpilihnya Kepala BKD Jatim sebagai Ketua IKA PIMNAS ini merupakan keputusan yang tepat. “Selamat dan sukses kepada ketua dan pengurus Ikapimnas Jatim. Segera susun program kerjanya dan melaksanakan tugas-tugas pengurus dengan baik,” pungkas Winarni. [tok/suf]



Apa Reaksi Anda?

Komentar