Politik Pemerintahan

Pilwali Surabaya, Rekom PDIP Dinanti Parpol hingga Masyarakat Luas

Surabaya (beritajatim.com) – Pengamat politik Edward Dewaruci menilai jika saat ini rekom PDIP dinanti banyak pihak. Bukan hanya partai-partai politik, melainkan juga masyarakat Surabaya.

“Kalau partai, bagaimanapun partai-partai pasti pingin membuktikan bisa mengalahkan,” kata Edward, Minggu (5/7/2020).

“Sedangkan masyarakat, bisa jadi karena masyarakat ingin tahu apakah masa depan Surabaya bisa lebih baik karena ada keberlanjutan program atau akan ada perubahan,” tambahnya.

Terkait sosok Whisnu Sakti Buana yang beberapa waktu lalu santer disebut telah hampir pasti mendapatkan rekom PDIP, Edward menilai jika hasil-hasil survei beberapa waktu lalu bisa dijadikan acuan.

“Artinya survey bisa dipahami rakyat memberikan nilai positif keberhasilan pasangan Risma-Whisnu sebagai kader PDIP yang baik selama ini,” jelasnya.

Edward pun melihat jika sosok Whisnu Sakti memang telah dipersiapkan PDIP untuk melanjutkan suksesi kepemimpinan partai berlogo moncong banteng ini di Surabaya. Untuk diketahui, sejak medio 2000-an PDIP selalu menjadi penguasa di Surabaya.

Wakil Walikota Surabaya Whisnu Sakti Buana bersama kader PDIP

“Sepertinya memang disiapkan partai dan selama ini sudah berperan sebagai wakil yang bisa mendukung kerja Bu Risma. Sehingga Surabaya kondusif dengan pembangunan yang terarah sesuai rencana,” paparnya.

Lebih lanjut, Edward melihat jika kelak Whisnu Sakti harus memiliki pasangan yang sangat tepat untuk bisa memajukan Surabaya. “Harus lebih lincah dan punya pasangan wakil yang mensupport kebutuhan pembangunan Surabaya. Kan sekarang semakin dikenal secara internasional serta membutuhkan sentuhan kaum milenial. Harus mulai memikirkan ‘Keadilan Digital’, harus mau memiliki ‘Digital Leadership’ yang bagus, serta berani merombak iklim birokrasi yang masih lambat dalam pelayanan ke masyarakat,” pungkasnya.(ifw/ted)





Apa Reaksi Anda?

Komentar