Politik Pemerintahan

Pilwali Surabaya, Politisi Muda PSI Dapat Dukungan Puluhan Ribu Orang

Surabaya (beritajatim.com) – Desakan untuk mencari figur yang tepat sebagai suksesor Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini terus meluas. Kali ini, hal itu datang dari Generasi Optimis Indonesia (GOI).

GOI mendeklarasikan dukungannya kepada figur pemimpin muda yang mereka anggap kapabel melanjutkan estafet kepemimpinan Bu Risma.

Sekretaris Umum GOI Horas Sinaga mengatakan jika mereka telah menemukan secara spesifik satu nama yang tepat. “Kami sudah sepakat mendukung Cak Dhimas Anugrah dalam kontestasi Pilwali Surabaya 2020,” katanya.

Ada beberapa alasan mengapa GOI secara resmi mendeklarasikan dukungan kepada Dhimas. “Ada analisis politik, sosial, dan kultural yang mendasari alasan mendukung Cak Dhimas,” jelas Horas.

“Fengshui sebagai kekayaan kultur masyarakat Tionghoa menilai bahwa wajah Cak Dhimas yang bulat dan lebar itu menunjukkan bahwa ia orang yang hatinya baik dan bisa dipercaya. Zaman sekarang di dunia politik banyak oportunis. Kelihatan dari Fengshui wajah orang. Nah, wajah Cak Dhimas kalau menurut Fengshui , hatinya baik. Orangnya bisa dipercaya. Kami sudah gali informasi ke sana ke mari termasuk ke partainya, memang benar, dia orang yang beres,” imbuh pria yang juga mantan staf ahli DPR RI tersebut.

Horas pun memastikan jika klaim yang Ia ungkapkan sudah memiliki bukti fasih di lembaran sejarah. “Lihat wajah patung Buddha dan patung Gajah Mada, semua bentuknya bulat dan lebar, itu menunjukkan karakter manusia yang baik hatinya, bisa dipercaya, dan cinta kepada semua makhluk,” tegasnya.

“Juga kalau saya tafsirkan secara Fengshui bentuk telinga Cak Dhimas, dia orang yang cepat menangkap dan mendengar orang lain. Nah itu penting bagi figur Wali Kota, tanggap akan aspirasi dan keluhan warga, seperti Bu Risma. Saya sendiri percaya bahwa Fengshui itu adalah kekayaan intelektual yang agung dari leluhur masyarakat Tionghoa, itu perlu kita hormati. Saya juga kroscek penafsiran Fengshui saya tentang Cak Dhimas dengan kenyataan sesungguhnya, dan ternyata cocok,” ungkap Sekretaris Umum GOI itu santai.

Dipastikan, dukungan yang mereka berikan pun tidak dapat dianggap remeh. “GOI ini beranggotakan dua belas ribu empat puluh orang yang tersebar di seluruh Indonesia. Banyak ahli dan praktisi yang profesional di GOI, jadi kami nggak mau main-main dalam mendeklarasikan dukungan. GOI lakukan riset, gali informasi sedalam-dalamnya ke berbagai sumber. Sekarang sudah final, kami sepakat mendukung Cak Dhimas,” tegasnya.

“Surabaya butuh pemimpin muda sekaliber Cak Dhimas. Sangat cerdas, baik hatinya,dan peduli pada rakyat kecil,” pungkas Horas Sinaga.[ifw/ted]





Apa Reaksi Anda?

Komentar