Politik Pemerintahan

Pilwali Surabaya, Peluang Eri Cahyadi Dapat Rekom PDIP Terbuka Lebar

Kepala Bappeko Surabaya Eri Cahyadi

Surabaya (beritajatim.com) – Peluang Kepala Bappeko Surabaya Eri Cahyadi untuk mengantongi tiket PDIP di Pilwali Surabaya kini disebut terbuka lebar. Hal itu diungkapkan oleh pengamat politik asal UNAIR, Suko Widodo.

“Dengan keberadaan Bu Risma di kepengurusan DPP PDIP, tentu saja ini semakin membuka peluang Pak Eri untuk bisa dapat tiket PDIP. Jadi ini memang bisa disebut momentum untuknya,” ujar Suko, Minggu (18/8/2019).

Lebih lanjut, pria yang akrab disapa SW ini pun mengungkapkan jika sosok Eri Cahyadi memang sangat layak untuk berkontestasi di Pilwali Surabaya 2020. Modal yang dimiliki birokrat berkarir moncer ini dianggap sudah cukup.

“Modal personal Beliau sudah oke. Kinerjanya bagus. Modal sosial pun mulai digarap dan berdampak positif juga. Dengan posisi Bu Risma saat ini pun bisa dibilang modal partai politik juga telah diamankan,” beber Suko.

Analisa Suko Widodo ini secara tidak langsung memperkuat pernyataan Ketua DPRD Surabaya Armuji beberapa waktu lalu. Armuji mengungkapkan jika saat ini ada dua nama baru yang tengah diperbincangkan serius di DPP PDIP untuk diberikan rekom di Pilwali Surabaya.

”Sudah ada beberapa nama lama. Tapi, yang baru ada dua. Awak dewe karo Eri,” katanya pada saat itu.

Di sisi lain, beberapa waktu lalu, Eri Cahyadi telah buka suara terkait namanya yang masuk di bursa Pilwali Surabaya. “Saya hanya ingin fokus dalam menyelesaikan tugas-tugas saya dalam memperbaiki tata ruang kota dan perekonomian kerakyatan sesuai dengan amanah yang diberikan masyarakat kepada saya,” ujarnya.

Eri menilai bahwa amanah rakyat adalah pondasi dan kekuatannya dalam menyelesaikan tugas-tugasnya sebagai birokrat. “Saya tidak akan pernah mau menggadaikan harga diri dan jabatan saya hanya untuk berkuasa,” tambahnya pada kesempatan itu.

sebagai informasi, nama Eri Cahyadi masuk di bursa Pilwali Surabaya dari kalangan birokrat. Karir Eri di di Pemkot Surabaya pun terbilang cukup cemerlang. Ia juga santer disebut-sebut sebagai sosok murid dari Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini. Saat ini, Risma sendiri duduk di kepengurusan DPP PDIP sebagai Ketua Bidang Kebudayaan.[ifw/ted]

Apa Reaksi Anda?

Komentar