Politik Pemerintahan

Pilwali Surabaya, Keputusan PDIP Bakal Berdasarkan Data Statistik

Sekretaris DPD PDIP Jawa Timur Sri Untari

Surabaya (beritajatim.com) – Sekretaris DPD PDIP Jawa Timur Sri Untari memastikan bahwa saat ini keputusan terkait Pilwali Surabaya berada penuh di tangan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri. Dokumen-dokumen terkait hal itu, menurutnya, sudah dikirimkan ke DPP.

“Sudah kita kirimkan. Data-data dokumen sudah kita serahkan kepada DPP. Saat ini tim intelejen DPP pasti tengah melakukan pekerjaan mereka untuk itu. Misalkan, melakukan verifikasi data yang kami kirimkan,” ujarnya kepada beritajatim.com, Rabu (22/1/2020).

Terkait keputusan PDIP, Untari memastikan bahwa hal itu bakal mengacu kepada data ilmiah. “Misalnya data statistik keinginan masyarakat, lalu pendapat masyarakat, hasil survei calon,” katanya.

“Kalau waktu pengumumannya, semuanya ada di Bu Ketua Umum. Tidak bisa diestimasi waktunya. Yang jelas, paling lambat sebelum pendaftaran,” tambah Untari.

Terkait potensi munculnya koalisi besar untuk melawan PDIP di Pilwali Surabaya, Untari memastikan, PDIP siap untuk itu. “Kami terbiasa Mas. PDIP kan biasa untuk itu. Kami siap,” tegasnya.

Sebagai informasi, PKB-Gerindra-PAN-Nasdem diprediksi bakal berkoalisi untuk melawan PDIP di Pilwali Surabaya. Para Ketua di level kepengurusan Jatim masing-masing partai telah mengeluarkan pernyataan bakal memberikan dukungan kepada mantan Kapolda Jatim Irjen Pol (Purn) Machfud Arifin. Bahkan, PKB dan PAN telah mengeluarkan surat rekom resmi terkait hal itu. [ifw/suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar