Politik Pemerintahan

Pilwali Surabaya, Golkar Siapkan Kejutan

Surabaya (beritajatim.com) – Partai Golkar memastikan diri punya kejutan di Pilwali Surabaya. Ketua Bappilu DPD 2 Partai Golkar Surabaya Arif Fathoni mengatakan, Golkar menyiapkan tiga tokoh untuk diusung sebagai cawali (calon wali kota).

“Yang pasti kader internal ada Gus Hans, kemudian 2 lagi dari luar kader. Kami tidak bisa menyebut nama, tunggu saja kejutannya,” ungkapnya, Jumat (24/1/2020).

Politisi muda yang juga menjabat sebagai ketua fraksi Partai Golkar di DPRD Surabaya ini menambahkan, tiga nama tersebut akan di usulkan ke DPP Partai Golkar untuk mendapatkan rekomendasi sebagai cawali atau cawawali Surabaya.

Menurut Toni, Partai Golkar memberikan keleluasaan kepada para tokoh yang berpotensi untuk menyapa masyarakat “Kita akan menilai elektabilitas mereka dari hasil survei oleh lembaga yang kita ajak bekerjasama,” terangnya.

Tiga tokoh itu nantinya dikomunikasikan dengan partai lain. “Kita tawarkan dan kita kolaborasikan ke partai lain untuk berkoalisi. Karena Golkar memang harus berkoalisi. KIta hanya mendapatkan 4 kursi di dewan,” ujarnya.

Untuk pemenangan Pilkada Surabaya, menurut Toni, Partai Golkar sudah memanaskan mesin politiknya. Antara lain melakukan evaluasi pengurus partai sampai ditingkat kelurahan. “Kita juga aktif melakukan komunikasi dengan partai lain untuk menjalin koalisi,” jelasnya.

Dia menambahkan, Pilkada Surabaya 2020 diyakininya menarik partai politik untuk ikut berkontestasi. “Pilwali 2020 ini Bu Risma tidak bisa nyalon lagi. Jadi tidak ada incumbent,” pungkasnya. [ifw/suf]





Apa Reaksi Anda?

Komentar