Politik Pemerintahan

Pilwali Surabaya, Akar Rumput Golkar Inginkan Adies Kadir

Surabaya (beritajatim.com) – Sejumlah nama yang maju dalam kontestasi Pilwali surabaya 2020 sudah bermuculan. Namun sosok Adies Kadir seakan tidak bisa dilupakan oleh masyarakat Surabaya, bahkan popularitas Adies tidak pernah surut di Kota Pahlawan.

Dalam survei yang dilakukan oleh salah satu stasiun TV lokal di Surabaya bersama Institut Teknologi Sepuluh (ITS), ternyata Adies Kadir menjadi salah sayu nama yang tingkat pengenalan (Popularitas) bakal calon Wali Kota Surabaya berada diperingkat dua dengan 30,90% dibawa Wisnu Sakti Buana (WS) 39,21%.

Wakil Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) DPD II Partai Golkar Kota Surabaya Arif Fathoni berharap Adies Kadir bisa maju dalam Pilwali Surabaya. “Sebenarnya sejak awal nama pak Adies kadir ini kita dorong untuk maju. Harapan kami sejak awal pak Adies mau maju dalam pilwali Surabaya 2020,” terangnya.

Menurut Fathoni, Adies Kadir merupakan kader yang sangat potensial sekali. “Karena beliau sudah melewati beberapa tahapan kontestasi baik pemilu 2009, 2014 dan pilwali 2010 sampai sekarang beliau terpilih menjadi DPR RI dengan prolehan suara yang cukup signifikan,” ungkap Ketua Fraksi Golkar DPRD Surabaya ini.

Fathoni melanjutkan, Adies Kadir di Surabaya memiliki modal sosial dan modal politik yang sudah beliau lakukan selama ini, Adies sangat Pontesial untuk turun kembali maju pilwali Surabaya 2020. “Tapi saat kita bertemu beberapa kali dengan beliau, beliau mengatakan mau konsen melakukan pengabdian di DPR RI,” kata Fathoni.

Anggota Komisi A DPRD kota Surabaya ini mengatakan terkait rekomendasi adalah kebijakan Ketua Umum DPP partai Golkar. “Selama ini dorongan dari akar rumput untuk Adies Kadir maju Walikota surabaya sangat besar, itulah kemudian kami berharap bisa menjadi pertimbangan bagi ketua Umum DPP partai Golkar untuk merayu bapak Adies Kadir untuk di karyakan pada masyarakat Surabaya,” ungkapnya.

Selain itu, Fathoni yakin Ketua Umum DPP partai Golkar juga melihat sosok Adies Kadir merupakan kader yang sangat potensial untuk Pilwali Surabaya. “Kader daerah sangat paham dengan potensi bapak Adies Kadir, dan kami juga yakin Ketua Umum juga melihat pak Adies adalah kader Potensial untuk memimpin Surabaya, untuk itu DPD Golkar surabaya akan merayu pak Adies untuk mau maju dalam kontestasi Pilwali surabaya,” katanya.

Fathoni melihat Pilwali surabaya 2020 ini peluang untuk bertanding itu sangat terbuka lebar mengingat tidak ada incumbent mencalonkan diri dalam pilwali saat ini. “Kalau Ketua Umum nantinya merekomendasikan nama pak Adies Kadir atau siapapun kami kader Golkar pasti All out untuk memenangkan,” tambahnya. [ifw/suf]





Apa Reaksi Anda?

Komentar