Politik Pemerintahan

Pilwali Surabaya 2020 Diprediksi Penuh Kejutan

Surabaya (beritajatim.com) – Pilwali Surabaya tinggal hitungan bulan. Kondisi di akar rumput terkait dukungan kepada jagoan masing-masing saat ini mulai menghangat. Bagaimana kondisi pesta demokrasi mencari suksesor Wali Kota Risma itu dari kacamata pembacaan kartu tarot?

Om Tarot, salah satu pembaca kartu tarot terkemuka di Surabaya mengungkapkan hal menarik. Salah satunya adalah peluang besar munculnya kejutan di Pilwali Surabaya 2020.

“Muncul kejutan di Pilwali Surabaya ini bisa terjadi dan besar peluangnya. Bisa jadi ini berkaitan dengan orang yang selama ini tidak diunggulkan namun punya hubungan dekat dengan penguasa,” ujar Om Tarot, Selasa (7/1/2020)

Konflik pun, menurut pria paruh baya ini, bakal cukup mewarnai Pilwali Surabaya. “Konfliknya ini seputaran soal uang sih. Bisa soal money politics. Lalu juga seputar mereka yang punya power dan kepentingan. Dua hal itu bisa jadi pemicu konflik,” katanya.

“Lalu juga pro kontra terhadap yang nanti menang pun akan muncul. Selama proses kontestasi pun bakal mewarnai. Tinggal bagaimana meredamnya saja. Tapi meskipun diwarnai konflik dan pro kontra, Pilwali Surabaya tidak akan sericuh Jakarta,” tambah Om Tarot.

Hasil dari Pilwali Surabaya pun, menurut Om Tarot bakal memunculkan sosok yang setara dengan Wali Kota Risma. “Asalkan, Ia yang menang ini tidak mengedepankan kepemimpinan yang semaunya sendiri,” tegasnya.

“Asalkan dia (pemenang Pilwali Surabaya) tidak semaunya sendiri, tetap berjalan di track pembangunan yang sudah ada, maka nasib Surabaya ke depan pun akan tetap gemilang,” pungkas Om Tarot.(ifw/ted)





Apa Reaksi Anda?

Komentar