Politik Pemerintahan

Pilwali Surabaya 2020, Besok Pengundian Nomor Urut Paslon

Surabaya (beritajatim.com) – Komisioner KPU Surabaya memastikan jika tahapan pengundian nomor urut Paslon peserta Pilwali Surabaya 2020 bakal digelar terbuka pada hari Kamis (24/9/2020). Masing-masing pasangan calon diwajibkan hadir.

“Besok tahapan pengundian nomor urut paslon. Wajib dihadiri paslon. Partai politik atau gabungan partai politik pengusung serta tokoh masyarakat yang dalam hal ini akan diwakili oleh Kapolrestabes Surabaya dan Kapolres Tanjung Perak,” kata Komisioner KPU Surabaya Soeprayitno.

Apabila Paslon tidak bisa hadir memenuhi tahapan pengundian nomor urut, lanjut pria yang akrab disapa Nano ini, diperlukan surat keterangan.

“Apabila tidak hadir harus memberikan keterangan dari pihak berwenang. Pengambilan nomor urut bisa diwakilkan melalui mandat tertulis,” urai Soeprayitno.

Selain pengundian nomor urut, masing-masing Paslon juga diajak melakukan komitmen untuk mengedepankan protokol kesehatan selama berkampanye.

“Disertai penandatanganan pakta integritas penerapan protokol kesehatan yang nanti akan kami pajang di kantor KPU Surabaya,” pungkas pria yang lama berkarir sebagai jurnalis ini.

Sebagai informasi, sebelumnya, KPU kota Surabaya telah resmi menetapkan jika Pilwali diikuti oleh 2 Paslon.

Paslon pertama adalah Machfud Arifin-Mujiaman yang diusung oleh 8 partai. Masing-masing adalah PKB-Golkar-PKS-Gerindra-Demokrat-Nasdem-PAN-PPP.

Paslon kedua adalah Eri Cahyadi-Armuji yang diusung oleh 2 partai. Keduanya adalah PDIP dan PSI. [ifw/but]





Apa Reaksi Anda?

Komentar