Politik Pemerintahan

Pilwali 2020, Tuai Dukungan Guru SD se-Surabaya, MA-Muji: Kita Sejahterakan!

Surabaya (beritajatim.com) – Paslon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Surabaya, Machfud Arifin-Mujiaman (MA-Muji) tak henti-hentinya menerima dukungan dari berbagai kalangan masyarakat. Kali ini dukungan datang juga dari komunitas Guru SD se-Surabaya.

Menjawab dukungan yang diberikan tersebut MA-Muji berkomitmen meningkatkan kesejahteraan para guru. “Guru-guru kita sejahterakan, kita punya tagline maju kotane, makmur wargane. Kita tidak ingin sekedar membangun Kota Surabaya. Prioritas saya adalah bagaimana menyejahterakan warga Surabaya, termasuk guru-guru,” jelas Cak Machfud.

Lebih lanjut, pria kelahiran Ketintang ini menyatakan tidak ingin sekedar berkomitmen namun akan melakukan tindakan nyata untuk bisa memberikan kesejahteraaan guru-guru dan masyarakat Surabaya. Komitmen ini dituangkan ke dalam salah satu program unggulan yang dimiliki oleh paslon MA-Muji yaitu Jenjang Pendidikan Berlanjut dan Guru Sejahtera (Jenius).

Di dalam program ini, MA-Muji berkomitmen bila menjadi pemimpin pemerintahan Kota Surabaya, akan meningkatkan insentif guru. Dengan demikian para guru akan menjadi lebih sejahtera dari sebelumnya. “Yang terpenting adalah kesejahteraan masyarakat ini termasuk para guru. Kita sudah hitung bersama tim yang terdiri dari akademisi dan wakil rakyat, kesejahteraan guru bisa kita tingkatkan,” kata Cak Machfud.

Selain itu, mantan Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Jatim Jokowi-Ma’ruf ini mengatakan akan menyeimbangkan ketimpangan kesejahteraan antara sekolah negeri dan swasta. Apalagi setelah ditetapkannya sistem zonasi oleh pemerintah.

Sekolah negeri saat ini juga terus menambah jumlah peserta didik yang mana berlawanan dengan aturan yang telah ditetapkan oleh peraturan menteri pendidikan. Oleh karenanya, sekolah swasta perlahan-lahan terasingkan dari dunia pendidikan di Surabaya. “Harus seimbang. Jadi antara negeri dan swasta ini harus seimbang. Jangan yang swasta ini dimatikan,” tutup Cak Machfud. (hen/kun)





Apa Reaksi Anda?

Komentar