Politik Pemerintahan

Pilpres Selesai, Ini Seruan FKUB Kabupaten Malang

Malang (beritajatim.com) – Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Malang, Drs. H. Romadlon Chotib, M.H. menghimbau, agar seluruh masyarakat yang terkait dengan pelaksanaan pemilu tidak mengedepankan rasa kebencian dan permusuhan.

“Siapapun itu, seluruh peserta Pemilu dan pihak-pihak yang terlibat didalamnya harus menerima dengan besar hati. Mari kita jaga negeri ini dengan penuh rasa persaudaraan. Karena persatuan dan kesatuan bangsa atau NKRI, menjadi tanggung jawab kita bersama,” kata Romadhon, Kamis (18/4/2019).

Menurutnya, setelah Pemilu selesai, langkah terbaik yakni menyerahkan sepenuhnya hasil perhitungan suara pada KPU dan KPUD. “Tidak perlu kita menebar ujaran kebencian dan provokatif. Karena hal itu justru akan memperkeruh suasana, mengancam stabilitas keamanan bangsa,” tuturnya.

Kepada seluruh aparat keamanan, FKUB berharap aparat meningkatkan kewaspadaan dalam menjaga keamanan dan ketertiban pasca Pilpres. “Jika memang ada upaya mengganggu keamanan pasca Pilpres ini, aparat keamanan harus bersikap tegas. Jangan sampai konflik sosial politik setelah pemungutan suara yang aman dan lancar, justru menimbulkan perpecahan bangsa,” urainya.

Romadhon menambahkan, FKUB menyerukan agar seluruh masyarakat bisa menahan diri. “Kepada semua masyarakat harap sabar dan bisa menahan diri, sambil menunggu hasil penghitungan suara selesai secara nasional,” tutup Romadhon. (yog/kun)

Apa Reaksi Anda?

Komentar