Iklan Banner Sukun
Politik Pemerintahan

Pilkades Serentak Sumenep Ditetapkan 25 November 2021

Sumenep (beritajatim.com) – Setelah sempat tertunda akibat pandemi Covid-19, Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak Kabupaten Sumenep, ditetapkan pada Kamis Kliwon, 25 November 2021.

Kepastian itu tertuang dalam Surat Keputusan (SK) Bupati Sumenep Nomor 188/437/KEP/435.013/2021 tentang Hari ‘H’ Pemungutan Suara Pilkades Serentak 2021.

“Pilkades Serentak tahun ini sudah ditetapkan oleh bupati saat rapat koordinasi persiapan pelaksanaan Pilkades,” kata Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan desa (DPMD) Sumenep, Moh. Ramli, Selasa (26/10/2021).

Ia menjelaskan, pelaksanaan Pilkades serentak akan melanjutkan tahapan sebelumnya. “Artinya, tidak membatalkan tahapan yang sudah berjalan sebelumnya,” terangnya.

Pilkades serentak di Kabupaten Sumenep tersebut akan digelar di 84 desa, baik wilayah daratan maupun kepulauan. Selain itu, ada 5 desa yang akan menggelar pemilihan antar waktu (PAW). Waktunya akan disesuaikan dengan masing-masing desa.

“Karena saat ini masih masa pandemi, maka pelaksanaan Pilkades serentak 2021 wajib mematuhi protokol kesehatan (prokes). Semoga Pilkades ini berjalan aman dan lancar,” ujar Ramli. (tem/kun)


Apa Reaksi Anda?

Komentar

beritajatim TV

Monstera Cafe, Tempat Kopi Hits di Puncak Kota Batu

APVI Tanggapi Soal Kenaikan Cukai Rokok Elektrik

Anoa Dataran Rendah Koleksi KBS Mati