Politik Pemerintahan

Pilkades Serentak Pamekasan Digelar 20 September 2021

Bupati Pamekasan, Badrut Tamam (tengah) bersama Forpimda dan Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Pamekasan, dalam rapat penempatan pelaksanaan Pilkades Serentak 2021.

Pamekasan (beritajatim.com) – Pelaksanaan Pemilihan kepala Desa (Pilkades) 2021 di kabupaten Pamekasan, dijadwalkan digelar serentak pada tanggal 20 September 2021 mendatang.

Hal itu disampaikan Bupati Pamekasan, Badrut Taman usai rapat dengan jajaran Forum Pimpinan Daerah (Forpimda) bersama Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) setempat di Mandhepa Agung Ronggosukowati, Senin (10/5/2021) kemarin.

“Perlu kembali kami sampaikan bahwa pelaksanaan pemungutan suara dalam rangka Pilkades 2021, akan dilaksanakan secara serentak pada Senin, 20 September 2021 mendatang,” kata Bupati Pamekasan, Badrut Taman, Selasa (11/5/2021).

Pelaksanaan Pilkades 2021 yang akan melibatkan sebanyak 74 desa, diharapkan dapat merealisasikan tiga poin penting yang dijadikan sebagai kesepakatan bersama. Meliputi keamanan dan kesuksesan pelaksanaan pilkades, serta tetap menerapkan protokol Coronavirus Disiase 2019 sesuai regulasi.

“Kesuksesan Pilkades menuntut pelaksana agar tahapan dan etapenya harus berjalan sesuai, sukses keamanan berarti keamanan dan ketertiban harus menjadi perhatian bersama. Sementara sukses protokol kesehatan berarti kesadaran protokol kesehatan harus diikuti bersama-sama,” tegasnya.

Dari itu pihaknya berharap pelaksanaan pilkades tersebut nantinya berlangsung sesuai dengan harapan bersama, yakni berlangsung aman dan lancar. “Hal ini tentunya dibutuhkan kerjasama dari semua pihak, sehingga pelaksanaan puskesmas serentak ini berjalan sukses dan lancar,” harapnya. [pin/but]



Apa Reaksi Anda?

Komentar