Politik Pemerintahan

Pilkada Tuban Semakin Dekat, Kandidat Bacabup Ini Mulai Gerilya

Tuban (beritajatim.com) – Di sela-sela menunggu untuk mendapatkan rekomendasi dari partai politik (Parpol) yang akan mengusungnya, Agus Maimun, salah satu kandidat Calon Bupati Tuban mulai intens untuk turun dan menyapa berbagai lapisan masyarakat, Minggu (2/2/2020).

Salah satunya, dengan cara blusukan di sejumlah pasar tradisional yang ada di pinggiran wilayah Kabupaten Tuban. Hal itu dilakukan untuk mendekatkan diri kepada semua lapisan masyarakat tanpa membedakan golongan maupun status sosial.

Sebagai langkah awal untuk bisa berdialog dengan masyarakat bawah kali ini, Agus Maimun yang merupakan ketua Karang Taruna Jawa Timur itu mendatangi empat pasar yang ada di wilayah barat Kota Tuban. Yakni Pasar Jenu, Pasar Tambakboyo, Pasar Bulu dan Pasar Bancar, Kabupaten Tuban.

“Untuk kegiatan hari ini kita lebih banyak menjaring masukan dan mengetahui denyut perekonomian rakyat yang ada di Tuban dengan langsung turun di lapangan,” terang Agus Maimun, Ketua Karang Taruna Jatim setelah kegiatan itu.

Kedatangan Agus Maimun yang mengenakan baju batik di pasar tradisional disambut hangat oleh sejumlah masyarakat, pembeli, dan para pedagang. Bahkan, Ketua Karang Taruna Jatim itu juga begitu akrab ketika ngobrol bersama para pedagang untuk menjaring aspirasi.

Ia menjelaskan, bahwa keberadaan pasar tradisional merupakan sebagai sentra ekonomi rakyat yang harus dijaga agar roda perekonomian rakyat terus berjalan. “Pasar tradisional sebagai sentra ekonomi rakyat, dengan melihat dan turun langsung bisa mengetahui kondisi dan potret ekonomi rakyat,” papar Agus Maimun yang merupakan alumni SMA Negeri 2 Tuban.

Sebagai tindak lanjut dari blusukan di pasar-pasar tradisional itu, Agus Maimun ingin mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk giat berbelanja melalui pasar tradisional. Pasalnya dengan mengiatkan berbelanja di pasar itu dapat untuk meningkatkan sektor perekonomian bagi masyarakat.

“Mari semua lapisan masyarakat untuk meramaikan kembali pasar tradisional. Demi menggerakkan roda perekonomian dan membantu para pedagang. Saya akan upayakan untuk membangkitkan geliat pasar tradisional,” pungkas politisi PAN yang dua kali sebagai Anggota DPRD Provinsi Jatim itu.

Sementara itu, dalam persiapan untuk maju Pilkada Tuban 2020 ini, Agus Maimun sendiri telah mengikuti penjaringan di beberapa partai politik untuk mencari rekomendasi. Yang mana ia telah ikut penjaringan sebagai Bakal Calon Bupati (Bacabup) Tuban lewat PDIP, NasDem, Gerindra dan Sekber Poros Perubahan.[mut/kun]

Apa Reaksi Anda?

Komentar