Politik Pemerintahan

Pilkada Tuban, Calon Independen Datangi KPU

Tuban (beritajatim.com) – Tahapan dalam pelaksaan Pilkada Kabupaten Tuban yang berlangsung serentak tahun ini sudah memasuki tahapan pendaftaran bagi calon pasangan Bupati-Wakil Bupati dari jalur perseorangan. Hari ini adalah hari terakhir pendaftaran, Minggu (23/2/2020).

Pada hari terakhir pendaftaran Calon Bupati-Wakil Bupati Tuban 2020 ini terdapat satu pasangan bakal calon yang mendatangi kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tuban. Meski telah datang kantor KPU Tuban, bakal calon dari jalur independen itu baru akan menyerahkan berkas pencalonan pada Minggu malam pukul 23.00 Wib.

Pantauan beritajatim.com di lapangan, bakal calon Pasangan Bupati dan Wakil Bupati Tuban dari jalur perseorangan yang datang di kantor KPU Tuban itu adalah Wahid Nanang, sebagai bakal Calon Bupati dan Akhmad Mudhkir Kamil sebagai bakal Calon Wakil Bupati. Kedatangan mereka ke kantor KPU Tuban itu diiringi dengan hadrah dan juga pertunjukan reog.

“Kedatangan kami ke kantor KPU ini adalah untuk memberikan bukti bahwa calon dari idependen itu ada,” terang Wahid Nanang, seorang Aparatur Sipil Negara (ASN) yang akan maju Pilkada Tuban menjadi Calon Bupati Tuban.

Kedatangan Wahid Nanang bersama dengan Akhmad Mudhakir Kamil pada sore hari itu belum mau untuk masuk ke dalam kantor KPU Tuban dan tanpa membawa berkas pendaftaran apapun. Hal itu sengaja dilakukan oleh Bakal Calon Bupati Tuban itu lantaran sesuai hitungan baru akan mendaftar resmi pada pukul 23.00 Wib malam ini.

“Untuk dukungan sudah kami siapkan antara 80 ribu sampai 100 ribu KTP berserta dengan surat penyataan dukungan. Sore ini kami datang untuk memperkenalkan diri, dan nanti pukul 23.00 Wib kami akan datang kembali ke kantor KPU untuk secara resmi mendaftar,” tambah Bakal Calon Bupati dari jalur independen itu.

Adapun, kedatangan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Tuban 2020 dari jalur perseorangan itu ke kantor KPU Tuban yang ada di jalan Pramuka, Kota Tuban itu banyak menyita perhatian masyarakat. Pasalnya keberdaan hiburan reog yang mengiringi Bakal Calon itu melakukan atraksinya selama hampir sekitar satu jam di depan kantor KPU Tuban.

Sementara itu, Fathul Ikhsan, Ketua KPU Tuban menyatakan bahwa batas akhir untuk tahapan pendaftaran dan penyerahan bukti dukungan untuk calon perseorangan adalah tanggal 23 Februari 2020 hingga pukul 24.00 Wib. Sehingga pihak KPU akan menunggu sampai batas waktu terakhir itu.

“Hari ini dalah hari terakhir penyerahan dokumen persyaratan calon perseorangan dan akan kita tunggu sampai jam 24.00. Untuk calon perseorang yang akan mendaftar ya baru satu ini yang telah meminta pasword dan user name ke KPU untuk input data ke Silon,” terang Fatkhul Ikhsan, Ketua KPU Tuban. [mut/but]





Apa Reaksi Anda?

Komentar