Politik Pemerintahan

Pilkada Tuban 2020, Agus Maimun Satu-satunya Kandidat dari PAN

Tuban (beritajatim.com) – Sebagai persiapan Pilkada 2020, Partai Amanat Nasional (PAN) Tuban mulai melakukan sosialisasi politik dengan mengenalkan kader partai yang akan diusung menjadi Calon Bupati.

Dalam sosialisasi kebangsaan yang berlangsung di gedung KSPKP Tuban, Senin (30/12/2019), PAN telah mantap mengusung Agus Maimun atau Mas Maimun menjadi kandidat Calon Bupati Tuban. Agus Maimun merupakan satu-satunya kader PAN yang didorong oleh partai dan didukung para kader.

Sosialisasi kebangsaan dan juga pemantapan untuk kemenangan pada Pilkada Tuban 2020 itu dihadiri sekitar 1.500 kader dan simpatisan PAN. Kegiatan itu langsung dihadiri oleh Ketua DPW PAN Jatim yang kemudian memberikan orasi politik dan mengajak untuk mendukung Agus Maimun.

“Hari ini saya selaku ketua DPW PAN hadir dalam rangka sosialisasi pemilihan kepala daerah. Yang kebetulan Partai Amanat Nasional punya calon yakni Mas Agus Maimun,” ungkap H Masfuk, Ketua DPW PAN Jatim setelah kegiatan.

Menurutnya, Agus Maimun adalah calon yang sangat memumpuni, orangnya cerdas, kreativitasnya tinggi, masih muda dan punya pengalaman di pemerintahan selama sepuluh tahun, baik di DPRD Provinsi maupun Ketua Fraksi. Sehingga menjadi satu-satunya kader partai yang ikut dalam pesta demokrasi mendatang.

“Saya tahu persis mas Agus ini, oleh karena itu saya menyampaikan kepada masyarakat Tuban untuk melakukan sosialiasi bahwa PAN punya calon bupati yang Insya Allah inilah kader terbaik yang akan kita abdikan untuk masyarakat,” paparnya.

Dalam kesempatan itu, mantan Bupati Lamongan dua periode itu menambahkan bahwa terkait dengan koalisi adalah urusan partai. Pasalnya PAN di Tuban hanya memiliki tiga kursi saja. “Koalisi merupakan proses politik yang masih berjalan dengan baik, dan sedang dilakukan oleh teman-teman di daerah,” tegasnya.

Sementara itu, dukungan penuh untuk memenangkan Agus Maimun menjadi Bupati Tuban di Pilkada 2020 juga disambut baik oleh Agung Supriyanto, Ketua DPD PAN Kabupaten Tuban. DPD PAN akan membawa nama Agus Maimun bisa untuk masuk nominator di dalam Sekretariat Bersama (Sekber) Poros Perubahan.

“Kita akan melakukan konsolidasi dan sosialisasi melalui sayap partai, untuk memperkenalkan Mas Agus Maimun. Target kami mas Agus menjadi nominator di dalam Sekber ini,” ungkap Agung yang juga menjabat anggota DPRD Jatim itu.

Sekber dalam Poros Perubahan guna menghadapi Pilkada Tuban 2020 itu merupakan gabungan dari empat partai politik yang memiliki 12 kursi DPRD Tuban. Masing-masing parpol adalah PAN 3 kursi, PPP 2 kursi, NasDem 2 kursi dan Demokrat 5 kursi. [mut/suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar