Politik Pemerintahan

Pilkada Sumenep, Malik Effendi Kantongi Rekomendasi DPP PAN

Sumenep (beritajatim.com) – Malik Effendi, mantan anggota DPRD Jawa Timur dan DPRD Sumenep mengantongi rekomendasi resmi dari DPP Partai Amanat Nasional (PAN) untuk maju dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Sumenep sebagai calon Bupati/calon wakil bupati.

“Namun dalam rekomendasi itu, tercantum persyaratan yang harus dipenuhi Pak Malik Effendi untuk pencalonannya dalam Pilkada Sumenep,” kata Sekretaris DPD PAN Sumenep, Hosaini Adhim, Selasa (17/12/2019).

Persyaratan pencalonan dalam Pilkada Sumenep yang harus dipenuhi Malik Effendi sebaga kader PAN adalah mendapatkan pasangan dan mitra koalisi partai politik hingga Februari 2020. “Kalau hingga Februari 2020 tidak ada kepastian, maka Pak Malik Effendi yang mendapat rekomendasi dari DPP sebagai bakal calon bupati/wakil bupati itu harus mengembalikan mandat tersebut ke DPP,” papar Hosaini.

Dalam rekomendasi tersebut, DPP PAN juga menugaskan Malik Effendi untuk berkomunikasi intensif dengan pengurus PAN mulai dari DPW hingga DPRt (ranting). “Pak Malik sudah bertemu dengan kami dan kawan-kawan pengurus lainnya untuk mensosialisasikan penugasan dari DPP itu. Kami pun saling mengingatkan tentang batas waktu masa penugasan tersebut,” ujarnya.

Hosaini menjelaskan, DPD PAN Sumenep secara formal memang tidak menyaring dan menjaring nama-nama yang akan maju sebagai kandidat dalam Pilkada 2020. Hanya saja diakui ada sejumlah nama kader PAN di Sumenep yang dinilai layak maju sebagai kandidat dalam pilkada 2020 teriventarisasi di DPW PAN Jawa Timur.

“Beberapa nama itu sudah masuk di DPW. Tapi untuk sementara ini memang Pak Malik Effendi yang sudah mengantongi tugas sebagai bakal calon bupati/wakil bupati dengan segala persyaratan tersebut,” terangnya. [tem/suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar