Politik Pemerintahan

Pilkada Sumenep ‘Head to Head’ Fauzi-Eva dan Fattah Jasin-Ali Fikri

Rakor KPU Sumenep tentang laporan dana kampanye dan penetapan paslon

Sumenep (beritajatim.com) – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sumenep resmi menetapkan dua pasangan calon bupati dan wakil bupati setempat pada Rabu (23/09/2020) sore.

“Setelah melalui rapat pleno tertutup, kami menetapkan dua pasangan calon bupati dan wakil bupati yang telah mendaftar ke KPU Sumenep untuk Pilkada 2020,” kata Komisioner KPU Sumenep, Rahbini.

Dua pasangan calon bupati dan wakil bupati yang telah ditetapkan itu adalah Ach. Fauzi – Hj. Dewi Khalifah (Fauzi – Eva) dan Fattah Jasin – KH Ali Fikri (Gus Acing – mas kiai). “Berdasarkan hasil verifikasi berkas dan dokumen syarat pencalonan dan syarat calon, kedua pasangan bakal calon tersebut dinyatakan memenuhi syarat untuk ditetapkan sebagai pasangan calon,”” terang Rahbini.

Ia menjelaskan, sebelum penetapan, KPU Sumenep telah melalui beberapa tahapan. Diantaranya dengan memberikan kesempatan kepada publik untuk memberikan tanggapan terhadap syarat calon yang telah di ‘up load’ di laman KPU. Namun ditunggu hingga jam 00.00 tadi malam, tidak ada tanggapan.

“Dengan demikian dokumen syarat calon yang telah diperbaiki itu dinyatakan memenuhi syarat. Dan kedua pasangan bakal calon bisa ditetapkan sebagai pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati dalam Pilkada 2020,” ucapnya.

Setelah pleno penetapan pasangan calon tersebut, KPU Sumenep melalui kurir segera mengirimkan surat keputusan KPU tentang pasangan calon peserta Pilkada 2020 ke masing-masing pasangan calon. “Sedangkan pengumuman untuk publik bisa dilihat di laman KPU Sumenep dan di papan pengumuman. Besok tahapan akan dilanjutkan dengan pengundian nomor urut pasangan calon,” ucap Rahbini. (tem/kun)





Apa Reaksi Anda?

Komentar