Politik Pemerintahan

Pilkada Sumenep: Fauzi-Eva Nomor Urut 1, Gus Acing-Mas Kiai Nomor Urut 2

Sumenep (beritajatim.com) – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sumenep pada Kamis (24/09/2020) menggelar rapat pleno terbuka pengundian dan penetapan nomor urut pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Sumenep untuk Pilkada 2020.

Hasil pengundian tersebut, pasangan Ach. Fauzi – Hj. Dewi Khalifah (Fauzi – Eva) mendapatkan nomor urut 1, dan pasangan Fattah Jasin – Ali Fikri (Gus Acing – Mas Kiai) mendapatkan nomot urut 2.

Kedua pasangan calon terlihat cukup puas dengan hasil pengundian tersebut. “Alhamdulillah sesuai harapan. Saat penyampaian visi misi, kami ingin nomor 1. Ternyata benar-benar dapat no 1. Terima kasih KPU dan jajaran yang telah menyelenggarakan acara ini dengan baik, meski beberapa kali terjadi perubahan sesuai protokol kesehatan yang diterapkan KPU,” kata calon Bupati Sumenep, Ach. Fauzi saat diberi kesempatan berbicara oleh KPU usai pengundian nomor urut.

Fauzi pun mengajak pasangan calon Fattah Jasin – Ali Fikri untuk bersaing secara sehat demi mewujudkan Pemilu damai. “Mari kita berkompetisi secara damai, agar Pemilu ini melahirkan pemimpin yang diinginkan masyarakat Sumenep,” ujarnya.

Sementara Fattah Jasin pun mengaku bersyukur mendapatkan nomor urut 2. Menurutnya, itu sesuai dengan suara langit yang diterimanya. “Sejak tadi malam, saya sudah mengira akan mendapat nomor urut 2. Ini sesuai dengan suara langit yang saya dengar. Pintu langit terbuka,” ucapnya disambut senyum hadirin

Ia pun mengaku siap untuk mewujudkan pemilu damai, agar proses demokrasi bisa berjalan dengan baik. “Mari kita laksanakan tahapan dengan baik. Kita dukung penyelenggera pemilu agar menjalankan aturan yang harus dipatuhi,” ujarnya.

Ia mengakui bahwa di media sosial, terkesan ada dinamika antara pendukung pasangan calon. Namun ia memastikan bahwa hubungannya dengan pasangan calon lain tidak ada masalah. “Pak Fauzi ini juga partner saya, mitra saya. Jadi ya hubungan kami baik-baik saja. Itu kan yang ramai di medsos,” katanya sambil tergelak.

Sementara Komisioner KPU Sumenep, Rahbini mengatakan, hasil pengundian nomor urut tersebut telah dituangkan dalam surat keputusan KPU. “Tahapan berikutnya, mulai 26 September, pasangan calon sudah bisa melakukan kampanye, tentu saja dengan tetap mematuhi protokol kesehatan,” terangnya. (tem/kun)





Apa Reaksi Anda?

Komentar