Politik Pemerintahan

Pilkada Sumenep, DPP PKB Jatuhkan Pilihan Pada Fattah Jasin

Fattah Jasin saat penandatanganan pakta integritas bacalon bupati dari PKB beberapa waktu lalu

Sumenep (beritajatim.com) – DPP PKB akhirnya menjatuhkan pilihan pada Fattah Jasin untuk Pilkada 2020. Meski belum berbentuk rekomendasi, namun telah turun surat tugas hanya kepada Kepala Bakorwil Madura tersebut.

“Yang dari DPP itu surat tugas ya, bukan rekomendasi. Sekali lagi, bukan rekomendasi. Kalau rekomendasinya belum,” kata Sekretaris DPW PKB Jawa Timur, Badrut Tamam, Minggu (12/04/2020).

Menurut Badrut yang juga Bupati Pamekasan ini, surat tugas tersebut meminta kepada Fattah Jasin untuk melakukan komunikasi, konsolidasi dengan partai-partai lain, dan menyatukan semua kekuatan untuk mendukung PKB memenangkan Pilkada.

“Jadi surat tugas itu memberikan mandat kepada pak Fattah Jasin untuk merajut kekuatan dengan semua lini. PKB punya sejarah panjang menang dalam Pilkada. Dan PKB akan menang di Pilkada ini,” tandasnya.

Penyerahan surat tugas ke Fattah Jasin.di DPC PKB Sumenep

Ia menambahkan, surat tugas untuk Fattah Jasin tersebut diberi batas waktu hingga 2 Mei 2020. Namun tidak menutup kemungkinan akan ada perpanjangan ‘dead line’, mengingat telah ada pengumuman KPU tentang penundaan pelaksanaan Pilkada.

“Surat tugas itu turunnya sudah lama, sebelum ada keputusan KPU untuk penundaan Pilkada. Jadi ketika KPU sudah memutuskan Pilkada ditunda, sangat mungkin ‘dead line’ surat tugas itu diperpanjang,” papar Badrut.

Ia menjelaskan, karena mandat yang turun dari DPP PKB tidak berupa rekomendasi, maka tidak tertulis tentang siapa calon wakil bupati yang nantinya akan menjadi pendamping Fattah Jasin sebagai calon bupati.

“Kalau persoalan rekomendasi nanti apakah pasti akan turun ke Pak Fattah Jasin, ya semua kemungkinan pasti ada. Yang jelas sekarang ini kita masih bicara soal surat tugas ke Pak Fattah Jasin,” elaknya. (tem/kun)

Apa Reaksi Anda?

Komentar