Politik Pemerintahan

Pilkada Sidoarjo, Kelana – Dwi Astutik Teken Pakta Integritas

Sidoarjo (beritajatim.com) – Pasangan Calon Bupati (Cabup) Sidaorjo H. Kelana Aprilianto dan Calon Wakil Bupati (Cawabub) Sidoarjo Hj. Dwi Astutik menandatangani pakta integritas pemilu damai, bersama dengan dua paslon lainnya di Fave Hotel, Sidoarjo, Jumat (25/9/2020).

Kehadiran pasangan Sidoarjo Makmur itu memastikan bahwa Kelana Astutik adalah salah satu kontestan di Pilkada yang akan segera ditetapkan Komisi Pemilihan Umum ( KPU) Kabupaten Sidoarjo.

Deklarasi penandatanganan Pakta Integritas Bersama Jaga Pemilu Sehat dan Jurdil. Selain dihadiri oleh Pasangan Kelana dan Dwi Astutik, dan kontestan lainnya, juga dihadiri Plh.Bupati Sidoarjo Achmad Zaini.

Selain Plh.Bupati Sidoarjo sekaligus Satgas Covid19 Achmad Zaini, hadir juga Kapolresta Sidoarjo Kombespol Sumardji, Dandim 0816 Sidoarjo Letkol Inf Moh.Iswan Nusi, Ketua Bawaslu Sidoarjo Haidar Munjid, Ketua KPUD Sidoarjo Mukhamad Iskak, dan Forum Kerukunan Umat Beragama K.H Moh Kirom.

Setelah pengucapan Deklarasi Pemilu Sehat dan Jurdil, dilanjutkan dengan penandatanganan pakta integritas oleh ketiga paslon.

Cabub H. Kelana Aprilianto bersama Cawabub Dwi Astutik, telah menandatangani Pakta Integritas Pemilu yang sehat dan Jurdil. “Saya dan Bu Dwi, bertekat untuk berkomitmen mewujud- kan Pilkada Sidoarjo yang sehat dan jurdil sebagaimana yang telah dideklarasikan bersama,” kata Kelana.

Meski baru akan ditetapkan pada tanggal 28 September mendatang, dapat dipastikan bahwa pasangan Berkelas pada pilkada yang akan digelar pada tanggal 9 Desember 2020 mendatang akan mendapat nomor urut tiga.

Cabub Kelana mengaku jika nomor 3 adalah sangat istimewa. “Insya Allah nomor tiga adalah yang terbaik,” imbuhnya.

Ditambahkan Cawabub Dwi Astutik, dirinya mengaku puas. Ia melihat nomor tiga ini sesuatu yang istimewa. Di antaranya nomor tiga adalah nomer ganjil, nomor yang dicintai Allah, dan itu dinilai sebagai kode khusus dari Allah. “Insya Allah, Allah SWT selalu meridhoi Kelana – Astutik untuk Sidoarjo Makmur,” terangnya berharap.

Kedua paslon ini pun mengingatkan kembali kepada pendukung dan relawan pasangan Kelana – Dwi Astutik, agar tetap mentaati protokol kesehatan demi terwujudnya pemilu aman, sehat, jujur, dan adil.

Pasangan Kelana – Dwi Astutik, menurutnya, digadang-gadang sebagai pasangan ideal untuk Sidoarjo ke depan. Masyarakat butuh figur potensial yang memiliki komitmen untuk melakukan perubahan.

Sosok figur potensial itupun ada dalam figur Kelana yang mempunyai latar belakang sebagai pengusaha yang cocok memimpin Sidoarjo sebagai kota industri. Dilengkapi dengan figur Dwi Astutik yang aktif dalam dunia pendidikan. [isa/but]





Apa Reaksi Anda?

Komentar