Politik Pemerintahan

Pilkada Serentak Tidak Ditunda, PPP Jatim Dukung Sikap Pemerintah

Sekretaris DPW PPP Jatim Norman Zein Nahdi

Surabaya (beritajatim.com) – Meski pendemi virus corona terus terjadi, namun KPU serta pemerintah tidak menunda jadwal Pilkada serentak. Tahapan demi tahapan terus dilakukan sesuai dengan jadwal yang sudah ditetapkan.

Atas kebijakan itu, Dewan Pengurus Wilayah Partai Persatuan Pembangunan (DPW PPP) Jawa Timur memberikan apresiasi sikap pemerintah yang tidak menunda jadwal Pilkada serentak 23 September 2020 tersebut. Bagi PPP, langkah yang dilakukan pemerintah serta KPU sudah tepat.

“Soal tidak adanya penundaan Pilkada karena corona, kami dari PPP Jatim mendukung langkah pemerintah. Seluruh persiapan Pilkada harus tetap berjalan,” ujar Sekretaris DPW PPP Jatim Norman Zein Nahdi, Kamis (19/3/2020).

Sesuai jadwal, Pilkada serentak diselenggarakan pada 2020. Pilkada serentak diikuti oleh sembilan provinsi, 224 kabupaten dan 37 kota. Sementara itu proses pemungutan suara dijadwalkan bakal berlangsung pada 23 September 2020.

Dari jumlah itu, khusus di Jatim terdapat 19 kabupaten/kota yang mengkuti pesta demokrasi lima tahunan tersebut. Di antaranya, Banyuwangi, Kabupaten Blitar, Kota Blitar, Gresik, Jember, Kabupaten Kediri, Kota Pasuruan, Kota Surabaya, Lamongan, serta Kabupaten Malang.

Kemudian Kabupaten Mojokerto, Ngawi, Pacitan, Ponorogo, Sidoarjo, Situbondo, Sumenep, Trenggalek dan Tuban. “Kami terus melakukan konsolidasi untuk memenangkan calon dari PPP. Agenda Rapat Pimpinan Cabang (Rapimcab) terus kita jalankan,” tambahnya.

Di forum Rapimcab itulah bakal calon yang diusung oleh partai barlambang kabah ini menyampaikan visi misi. Setelah Rapimcab, DPC (Dewan Pimpinan Cabang) melaporkan hasil. Selanjutnya, DPW PPP Jatim akan meminta rekomendasi DPP guna menentukan dan menetapkan calon.

“Dalam menentukan calon yang diusung, DPP tetap memperhatikan aspirasi daerah. Bahwa PPP di beberapa daerah mengusung kader sendiri untuk memenangkan pilkada,” pungkasnya. [suf]





Apa Reaksi Anda?

Komentar