Politik Pemerintahan

Pilkada Serentak di Jatim, DPP PDIP Targetkan Kemenangan di 14 Daerah

Ketua DPP PDI-P Ahmad Basarah di Malang.

Malang(beritajatim.com) – DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) menargetkan kemenangan di 14 daerah yang melakukan pemilihan Kepala Daerah di Jawa Timur. Total di wilayah ini ada 19 daerah yang menyelenggarakan Pilkada pada Desember 2020 mendatang.

Ketua DPD PDIP, Ahmad Basarah mengatakan, bahwa target itu berdasarkan kajian dan analisa dari DPP dan DPD PDIP Jatim. Target itu mutlak dan harus direalisasikan oleh tim sukses di masing-masing daerah dalam mendukung pasangan calon kepala daerah.

“Ya dari 19 Pilkada seluruh Jatim. PDIP menargetkan untuk menang sekitar 13 sampai 14 kabupaten dan kota,” ujar Ahmad Basarah, Jumat, (4/9/2020).

Ahmad Basarah mengatakan, dari beberapa daerah itu DPP telah melakukan pemetaan mulai dari kategori prioritas dan tidak prioritas. Beberapa daerah yang menjadi prioritas adalah Surabaya, Kediri dan Kabupaten Malang.

Untuk di Kabupaten Malang bahkan DPP PDIP menargetkan kemenangan sebesar 70 persen. Di Kabupaten Malang, PDIP mengusung bupati petahana M Sanusi sebagai calon bupati dan Ketua DPRD Kabupaten Malang Didik Gatot Subroto sebagai calon wakil bupati. Paslon ini diusung oleh PDIP dan didukung oleh 5 parpol lain. Yakni, Partai Golkar, Partai Nasdem, Partai Demokrat, Partai Gerindra dan PPP.

“Kabupaten Malang masuk prioritas utama oleh DPP PDIP untuk dimenangkan. Insyaallah dengan kekompakan, kebersamaan, gotong royong pasangan Sandi (Sanusi-Didik) baik itu internal PDIP maupun bersama dengan 5 parpol lain, juga relawan yang siap bekerja memangkan,” tandasnya. (luc/ted)





Apa Reaksi Anda?

Komentar