Politik Pemerintahan

Pilkada Selesai, Gus Muhdlor-Subandi Ajak Seluruh Paslon Bangun Sidoarjo Bersama

Sidoarjo (beritajatim.com) – Setelah ditetapkan KPU sebagai peraih suara terbanyak Pilkada Sidoarjo 2020, Paslon Nomor 2 H. Ahmad Muhdlor Ali (Gus Muhdlor) – H. Subandi mengajak seluruh paslon yang bertarung di Pilkada Sidoarjo 2020, untuk kembali bersatu membangun Sidoarjo.

Ajakan itu disampaikan Gus Muhdlor-Subandi saat menggelar jumpa pers di posko pemenangan di perumahan Taman Pinang Indah, Kamis (17/12/2020). “Seiring hasil penghitungan suara di KPU Kabupaten Sidoarjo kemarin, maka bagi kami Pilkada 2020 sudah selesai. Mari kita kembali bersama untuk membangun Sidoarjo,” ucap Gus Muhdlor.

Dirinya juga tetap menghormati upaya gugatan paslon lain ke Mahkamah Konstitusi (MK), meskipun dinilainya itu langkah yang sia-sia. “Seperti diketahui bersama, hasil perhitungan suara kita unggul 1.5 persen dari paslon nomor 1. Karenanya sesuai mekanisme di MK, selisih suara itu tidak bisa diproses ke tahapan lebih lanjut,” terang dia.

Menurut Gus Muhdlor, sebenarnya secara pribadi dirinya sudah melakukan komunikasi dan pendekatan kepada partai dan ketua tim sukses Paslon Nomor 1 (BHS-Taufiqulbar), agar bisa menerima hasil Pilkada Sidoarjo 2020.

Hal itu dilakukan, semata-mata agar Kabupaten Sidoarjo tetap bisa kondusif dan secepatnya bisa bergerak melakukan pembangunan lagi. “Tapi kembali lagi, kita hormati upaya dari paslon lain yang melakukan langkah-langkah gugatan,” tukasnya.

Dalam 100 hari, setelah dilantik, banyak eksekusi yang akan dilakukan untuk realisasi programnya. Diantaranya percepatan frontage road Waru-Buduran, rumah sakit wilayah barat, tempat penampungan sampah sementara (TPST) dan pemulihan dampak Covid-19. “Itulah diantara program yang harus segera direalisasikan karena ditunggu masyarakat,” paparnya.

Sementara H. Subandi menjelaskan, untuk tahun depan, dirinya bersama Gus Muhdlor harus menjalankan program apa yang sudah dianggarkan oleh pemerintah sebelumnya atau meneruskan saja. Meski demikian, pihaknya akan merealisasikan aksi untuk anggaran yang sifatnya prioritas untuk kesejahteraan masyarakat, peningkatan pelayanan dan lain sebagainya untuk kemajuan Sidoarjo.

Subandi juga menyinggung untuk kemajuan kawasan pesisir juga harus tersentuh anggaran pemerintah atau perhatian dari pemerintah. “Semuanya harus maju, mulai pesisir sampai perkotaan. Termasuk juga jalan yang ada, juga harus baik jangan sampai ada jalan rusak hingga menimbulkan keresahan masyarakat,” tandas mantan Ketua Komisi A DPRD Sidoarjo itu.

Sebelumnya, Paslon Nomor 1 Bambang Haryo Soekartono (BHS) – Taufiqulbar akan mempersiapkan langkah hukum terkait hasil Pilkada Sidoarjo 2020, yang dinilai ada pelanggaran. BHS – Taufiq akan mengajukan gugatan ke Mahkamah Konstitusi (MK). (isa/kun)



Apa Reaksi Anda?

Komentar