Politik Pemerintahan

Pilkada Saat Pandemi, Faida: Keamanan Rakyat Paling Penting

Jember (beritajatim.com) – Faida, kandidat bupati petahana dalam pemilihan kepala daerah di Kabupaten Jember, Jawa Timur, menilai situasi pandemi adalah tantangan bersama yang harus dihadapi saat ini.

“Baru pertama kali ini ada pilkada dalam situasi pandemi. Tentu saja kami selalu berkoordinasi untuk mengikuti panduan-anduan dalam setiap langkah tahapan pilkada,” kata Faida, usai pendaftaran calon bupati dan wakil bupati di Komisi Pemilihan Umum Jember, Minggu (6/9/2020).

Faida mengaku selalu berkordinasi dengan Komisi Pemilihan Umum dan Badan Pengawas Pemilu Jember. “Sehingga pelaksanaannya tetap mengikuti prosedur dan protokol Covid, karena keamanan rakyat yang paling utama dan penting dalam pilkada ini. Kita ingin pilkada sukses dan rakyat selamat,” katanya.

Faida sendiri mendaftarkan diri menjadi calon bupati bersama Dwi Arya Nugraha Oktavianto dengan diiringi massa besar yang berkonvoi. Bahkan, Faida dan Oktavianto diarak dengan menggunakan kendaraan berkap terbuka. Banyaknya massa yang hadir membuat petugas KPU dan kepolisian berkali-kali mengingatkan pentingnya kepatuhan terhadap protokol Covid-19. [wir/but]





Apa Reaksi Anda?

Komentar