Politik Pemerintahan

Pilkada, PPP akan Perhatikan Suara PCNU di Jember

Jember (beritajatim.com) – Partai Persatuan Pembangunan memiliki lima kursi di DPRD Jember. Partai berlambang kabah ini tak bisa berjalan sendirian dalam pemilihan kepala daerah Jember tahun depan.

Ketua Dewan Pimpinan Cabang PPP Jember Madini Farouq berjanji akan memperhatikan aspirasi masyarakat, terutama NU, dalam menentukan langkah menghadapi pilkada. “Sebagai anak yang baik tentu PPP akan memperhatikan suara dari Pengurus Cabang NU Jember dan NU Kencong berkaitan dengan masalah pilkada,” katanya, kepada beritajatim.com, via pesan WhatsApp dari Mekah, Arab Saudi, Senin (29/7/2019).

PPP juga akan terus melakukan komunikasi dengan elemen masyarakat lainnya. “Membangun Jember tidak cukup hanya dengan satu kelompok golongan, tapi juga harus menggandeng kekuatan dan potensi dari elemen masyarakat yang lain,” kata Gus Mamak, sapaan akrab Madini.

Saat ini PPP Jember sudah bergabung dalam Kaukus Perubahan yang terdiri atas tujuh partai politik. Tujuh partai itu adalah PKS (6 kursi di DPRD Jember), PPP (5 kursi), PAN (2 kursi), Demokrat (2 kursi), Golkar (2 kursi), Perindo (2 kursi), dan Berkarya (1 kursi). Total mereka punya 20 kursi, lebih dari syarat 10 kursi untuk mengusung pasangan calon bupati dan wakil bupati sendiri.

Madini mengatakan, tujuan kaukus ini adalah menjadi kekuatan penyeimbang yang kritis bagi pemerintah daerah di parlemen. “Dalam pemerintahan kita tidak mengenal istilah oposisi,” katanya, sebagaimana dilansir beritajatim.com, Jumat (19/7/2019). (wir/kun)





Apa Reaksi Anda?

Komentar