Politik Pemerintahan

Pilkada Ponorogo, PDI Perjuangan Jatuhkan Rekom ke Sugiri dan Lisdyarita

Sugiri Sancoko dan Lisdyarita menunjukan surat rekomendasi dari DPP PDI Perjuangan (foto/Istimewa)

Ponorogo (beritajatim.com) – Penyerahan rekomendasi tahap III oleh DPP PDI Perjuangan dilakukan hari ini, dari 75 rekomendasi diumumkan, salah satunya rekomendasi untuk Pilkada Ponorogo. DPP PDI Perjuangan akhirnya menjatuhkan rekomendasi kepada Sugiri Sancoko sebagai calon bupati (cabup) dan Lisdyarita sebagai calon wakil bupati (cawabup).

Ketua DPC PDI Perjuangan Ponorogo Bambang Juwono mengungkapkan akhirnya telah sah, PDIP memberikan rekomendasi kepada Sugiri Sancoko dan Lisdyarita pada Pilkada Ponorogo tahun 2020 ini. Jatuhnya rekomendasi itu, kata Bambang sudah melalui pertimbangan banyak hal. Salah satunya kandidat cabup dan cawabup tersebut punya komitmen yang sama dengan PDIP.

“Selain itu, mereka yang dapat rekomendasi ini, dipercaya bisa menjalankan visi dan misi dari founding fathers Bung Karno,” kata Bambang, Selasa (11/8/2020) siang.

Meski parlemen di Ponorogo, PDIP hanya 4 kursi, namun Bambang optimis bisa mengusung Sugiri dan Lisdyarita untuk maju pada Pilkada tahun ini. Tentu dengan berkoalisi beberapa partai. Dia menyebut koalisi partai politik ini masih dalam proses pematangan. Bambang mengeklaim jika parpol yang akan berkoalisi hanya menunggu waktu yang tepat. Dia tidak mau mendahului yang menjadi hak partai untuk memgumumkan rekomendasi untuk pasangan calon (paslon) yang diusung PDIP.

“Kita tunggu saja, satu per satu partai koalisi kami akan mendeklarasikan rekomendasinya masing-masing,” katanya.

Terkait Sugiri Sancoko yang dapat rekomendasi, meskipun Dia tidak mendaftar secara formal penjaringan dari PDIP, Bambang menyebut jika untuk menjatuhkan rekomendasi itu sifatnya harus berpasangan. Kala itu yang mendaftar secara resmi adalah Lisdyarita. Jadi untuk pasangan Lisdyarita, akhirnya ketemu Sugiri Sancoko tersebut.

“Setelah melalui proses komunikasi yang intensif dan pertimbangan dari data survey Sugiri lebih bagus dari calon lain. Ya akhirnya kami menjatuhkan ke Pak Giri dan Mbak Rita,” pungkasnya. [end/but]





Apa Reaksi Anda?

Komentar