Politik Pemerintahan

Pilkada Ponorogo, Gerindra Belum Tentukan Sikap

Ketua DPC Partai Gerindra Ponorogo Supriyanto(foto/Endra Dwiono)

Ponorogo (beritajatim.com) – Untuk pemilihan kepala daerah (Pilkada) Ponorogo tahun 2020, PDI Perjuangan sudah mengeluarkan rekomendasinya. Nampaknya, keputusan mengeluarkan rekomendasi itu belum diikuti oleh partai politik (parpol) lainnya. Hingga saat ini belum ada rekom yang turun dari parpol lain. Salah satu parpol tersebut adalah Partai Gerindra. Partai berlambang burung garuda itu memilih untuk melihat situasi politik di bumi reyog.

“Kita tinggal menunggu keputusan dari pusat, kalau DPP sudah mengeluarkan rekom, ya tinggal kita jalankan,” kata Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra Ponorogo Supriyanto, Kamis (13/8/2020).

Supriyanto menegaskan jika sikap dan pandangan politik DPC Partai Gerindra diserahkan pada keputusan DPP dengan turunnya rekom. Dengan modal 5 kursi di DPRD Ponorogo, Partai Gerindra kata Supriyanto lebih tenang dalam bersikap dan menentukan dukungan terhadap kandidat bakal calon bupati (bacabup) dan bakal calon wakil bupati (bacawabup). “Kalau saya ya netral, sama siapa aja, mau-mau aja,” katanya.

Dalam penjaringan bacabup dan bacawabup yang dilakukan DPC Partai Gerindra Ponorogo beberapa bulan lalu, Supriyanto menyebut ada 3 orang yang mendaftar. Mereka adalah bupati petahana, Ipong Muchlissoni yang mendaftar menjadi bacawabup. Kemudian ketua DPD Nasdem Ponorogo Syaifudin Dimyati dan Sekertaris DPC Demokrat Ponorogo Edy Iswahjudi yang sama-sama mendaftar sebagai Bacawabup. “Ada satu nama, Budi Santoso yang mendaftar sebagai bacabup lewat DPP Gerindra di Jakarta,” kata anggota DPR RI Dapil Jawa Timur VII itu.

Supriyanto mengungkapkan jika DPC, DPD, DPP mempunyai kewenangan untuk menerima pendaftaran. Dia menambahkan, meski nama-nama yang mendaftar itu sudah ditangan DPP, tidak menutup kemungkinan surat rekomendasi itu jatuh diluar nama orang yang mendaftar tersebut. “DPP punya kewenangan dan pertimbangan sendiri. Bisa jadi rekomendasi nanti turun kepada yang mendaftar, bisa juga orang lain yang tidak mendaftar,” pungkasnya. (end/kun)





Apa Reaksi Anda?

Komentar