Politik Pemerintahan

Pilkada Pacitan 2020, Keponakan SBY Klaim Menang 75 Persen

Cabup Indrata Nur Bayuaji dan istrinya saat mencoblos di TPS. (Foto/Istimewa)

Pacitan (beritajatim.com) – Pasangan calon (paslon) nomor urut 01 Indrata Nur Bayuaji dan Gagarin mengeklaim kemenangan dalam Pilkada Pacitan 2020, atas rivalnya paslon nomor urut 02 Yudi Sumbogo dan Isyah Ansori. Hal tersebut berdasarkan hasil hitung cepat yang dilakukan internalnya. Mereka mengeklaim menang dengan meraup angka sebanyak 75 persen.

Prosentase itu dari jumlah suara di 93 persen tempat pemungutan suara (TPS) di Pacitan. “Ini bukan hasil quickcount tapi realacount dari laporan saksi-saksi kami di TPS,” kata Cabup Indrata Nur Bayuaji, Rabu (9/12/2020).

Indrata Nur Bayuaji yang merupakan keponakan mantan presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu berharap, hasil ini bisa bertahan sampai nanti KPU mengumumkan secara resmi. Hasil ini sudah sesuai dengan espektasi dari tim kemenangan mereka. Indrata mengaku Pilkada ditengah pandemi, berbeda dengan Pilkada sebelum-sebelumnya. “Hasil ini insyallah memuaskan semua pihak, terutama masyarakat Pacitan,” katanya.

Dalam kesempatan itu, Indrata Nur Bayuaji dan Gagarin memanjatkan syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa. Tidak lupa keduanya juga mengucapakan terimakasih kepada masyarakat Pacitan, Ketua Majlis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Ketua Umum Agus Harimurti Yudhoyono, Edhy Baskoro Yudhoyono (Ibas), dan seluruh relawan pemenangnya paslon 01. “Ini membuktikan bahwa masyarakat Pacitan mempunyai rasa cinta yang besar khususnya ke Pak SBY,” pungkasnya. (end/kun)



Apa Reaksi Anda?

Komentar