Politik Pemerintahan

Pilkada Mojokerto, Rekom PPP Jatuh ke Paslon Yoni

Choirunnisa menerima rekom dari PPP di kantor DPC PPP Kabupaten Mojokerto. [Foto: misti/bj.com]

Mojokerto (beritajatim.com) – Partai Persatuan Pembangunan (PPP) memastikan dukungannya ke pasangan calon (paslon), Yoko Priyono dan Choirunnisa (Yoni) di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Mojokerto 2020. Rekom diterima Choirunnisa di kantor Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PPP Kabupaten Mojokerto.

Ketua DPC PPP Kabupaten Mojokerto, Kusairin mengatakan, rekom PPP diserahkan untuk paslon Yoni tersebut karena keduanya dinilai sebagai pasangan ideal. “Memang pertimbangan kami banyak sekali. Sebab pasangan (Yoni) ini, ideal dan sejalan dengan perjuangan PPP,” ungkapnya, Sabtu (25/7/2020).

Masih kata politisi asal Kecamatan Dawarblandong, Kabupaten Mojokerto ini, keduanya dinilai bekerja untuk rakyat Mojokerto, dari sisi agama dan sosial. Terlebih sosok Calon Wakil Bupati yang merupakan Wakil Ketua DPC PPP Kabupaten Mojokerto di bidang pendidikan dan budaya sampai sekarang.

Sementara itu, Choirunnsa mengatakan, pasca diterimanya rekom dari partai politik (parpol) berlambang kabah ini, maka paslon Yoni sudah menerima rekom dari dua partai. Sebelumnya, partai Golkar dengan jumlah suara kursi di DPRD Kabupaten Mojokerto sebanyak enam kursi juga sudah memberikan rekomnya ke paslon Yoni.

“Sesegera mungkin akan ditindaklanjuti, kita upayakan pastinya menang. Kemudian isu-isu yang berkembang di bawah awalnya sumbang agar terjawab semuanya. Untuk sementara yakin dua ini (Golkar dan PPP). Mudah-mudahan ke depan ada koalisi dari partai lain. Kita belum berani menyampaikan, tetapi kami ‘Welcome’ dari partai apa saja yang ingin gabung. Kita menerima dengan tangan terbuka,” tandasnya.

Penyerahan rekom PPP tersebut menghapus isu miring jika paslon Yoni yang melakukan check sound saja. Padahal Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Kabupaten Mojokerto yang berpasangan dengan mantan Wakil Bupati Mojokerto ini, sudah rutin turun untuk menggaet simpatisan. [tin/suf]





Apa Reaksi Anda?

Komentar