Politik Pemerintahan

Pilkada Mojokerto 2020, Polisi Gandeng Elemen Masyarakat

Kapolres Mojokerto Kota AKBP Deddy Supriadi

Mojokerto (beritajatim.com) – Polresta Mojokerto menggandeng elemen masyarakat dalam penyelenggaraan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 9 Desember 2020 mendatang. Langkah ini dilakukan untuk menyukseskan gelaran pesta demokrasi lima tahun tersebut.

Kapolresta Mojokerto, AKBP Deddy Supriyadi mengatakan, terkait pengamanan, pihaknya sudah melakukan rapat bersama dengan Forpominda Kabupaten mojokerto. “Termasuk latihan dalmas baik dilakukan sendiri-sendiri, maupun bersama Polres Mojokerto dan pelatihan secara terpusat,” ungkapnya, Kamis (30/7/2020).

Tujuan latihan tersebut, lanjut mantan Kapolres Sumenep ini, yakni untuk persamaan persepsi ketika melakukan langkah-langkah atau tahapan-tahapan dalam mengamankan aksi unjuk rasa. Pihaknya juga akan melakukan deklarasi-deklarasi damai dengan beberapa komunitas masyarakat.

“Intinya supaya mengandeng masyarakat tersebut untuk membantu mensukses pilkada damai. Dan elemen masyarakat tersebut dari tokoh agama, tokoh pemuda maupun tokoh-tokoh lainnya yang ada di masyarakat. Titik rawan masih belum ada, sehingga kita memberdayakan elemen masyarakat tadi,” katanya.

Tujuannya agar elemen masyarakat juga mendukung pengamanan Pilkada yang akan digelar Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Mojokerto tersebut. Sehingga semua elemen masyarakat yang ada digandeng untuk mensukseskan Pilkada Serentak 2020 mendatang. [tin/ted]





Apa Reaksi Anda?

Komentar