Politik Pemerintahan

Pilkada Malang, PDIP Minta Paslon Sandi Setiap Kampanye Pakai Baju Putih

Deklarasi pasangan calon M Sanusi dan Didik Gatot Subroto di Pilbup Malang.

Malang(beritajatim.com) – Pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Malang, M Sanusi dan Didik Gatot Subroto (Sandi) resmi mendeklarasikan diri sebagai paslon di Pemilihan Bupati Malang 2020. Deklarasi digelar secara virtual di Lembah Tumpang, Kabupaten Malang, Kamis, (3/9/2020).

Paslon ini diusung oleh PDI-Perjuangan dan didukung oleh 5 partai politik. Deklarasi diikuti dengan komitmen memenangkan Paslon Sandi. Deklarasi ditandatangani oleh Didik Gatot Subroto (Ketua DPC PDI Perjuangan), Choirul Anam (Ketua DPD Partai Nasdem), Chusni Mubarok (Ketua DPC Partai Gerindra), Siadi Ketua DPD Partai Golkar, Ahmad Daniyal (Ketua DPC Partai Persatuan Pembangunan), dan Ghufron Marzuki (Ketua DPC Partai Demokrat).

“Kami mengucapkan terimakasih atas dukungan 5 parpol lain kepada pasangan Sandi, jadi ada 6 parpol yang ikut pencalonan Sandi. Kami juga meminta kepada paslon agar alat peraga kampanyenya pakai baju putih untuk membuktikan bahwa PDIP siap mewakafkan Sandi berjuang merebut hati rakyat pada 9 desember yang akan datang. Dan mereka berdua menjadi pemimpin rakyat Kabupaten Malang,” papar Ketua DPP PDI Perjuangan, Bidang Luar Negeri Ahmad Basarah.

Basarah mengatakan, ada filosofi tersendiri sehingga pasangan Sandi diminta untuk menggunakan baju putih disetiap kampanye. Hal itu juga berlaku untuk 5 parpol pendukung. Menurutnya, simbol putih sebagai isyarat bahwa paslon Sandi siap mengabdi untuk kepentingan rakyat.

“Jadi karena mereka menjadi pemimpin bukan cuma untuk PDI-P juga bukan parpol lainnya. Maka kami minta mereka memimpin rakyat se-Kabupaten Malang seluruhnya. Jadi simbol baju putih adalah simbol mereka siap mengabdi kepada rakyat Kabupaten Malang yang dipimpinnya dan bekerja sama dengan parpol lainnya,” imbuh Basarah.

Basarah mengatakan paslon Sandi membawa motto Malang Makmur. Menurutnya, motto ini sesuai dengan sila ke lima yaitu keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia. Untuk itu, di balik motto Malang Makmur tugas utama ketika terpilih sebagai bupati dan wakil bupati adalah membuat masyarakat makmur.

“Tentu saja kami mengharapkan sesuai motto yang ditetapkan tim pemenangan adalah Malang makmur. Malang makmur ini dengan cita-cita pendiri bangsa kita bahwa di sila kelima pancasila menyebut keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia. Maka prioritas pasangan Sandi yaitu memakmurkan masyarakat Kabupaten Malang,” tandasnya. (luc/ted)





Apa Reaksi Anda?

Komentar