Politik Pemerintahan

Pilkada Lamongan, Pasangan KarSa Tertinggal Atas Pasangan YesBro

Lamongan (beritajatim.com) – Pasangan calon Bupati Lamongan nomor urut 03 Kartika Hidayati yang berpasangan dengan Sa’im (KarSa) kalah suara dalam perhitungan cepat di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 01 yang ada di kampung Kartika Hidayati sendiri.

Di Kelurahan Tlogoanyar, Kecamatan/Kabupaten Lamongan yang juga merupakan lingkungan Kartika, dia menempati perolehan suara urutan terakhir, diungguli oleh pasangan nomor urut 02, Yuhronur Efendi yang berpasangan dengan KH Abdul Rouf (YesBro).

Kartika di TPS lingkungannya mendapat sebanyak 43 suara. Atau suara paling sedikit dibanding dua pasangan calon lain. Sedangkan suara terbanyak diperoleh pasangan YesBro dengan perolehan 163 suara. Dan pasangan nomor urut 01 Suhandoyo yang berpasangan dengan Astiti Suwarni mendapat sebanyak 71 suara.

Sesuai dengan hasil perhitungan suara di TPS 01 Kelurahan Tlogoanyar ada sebanyak 378 daftar pemilih tetap (DPT) dan yang mencoblos sebanyak 284 dengan suara tidak sah sebanyak 7 surat suara.

Menanggapi hal itu, Kartika mengaku siap dengan segala kemungkinan yang terjadi. Termasuk saat kalah suara di lingkungannya sendiri. “Tidak masalah, bisa jadi saya tidak diterima di lingkungan sini, atau ada hal teknis lain yang saya tidak tahu. Tapi bagi saya tidak masalah,” jelasnya.

Kekalahan satu TPS tidak bisa menjadi tolak ukur kegagalan. Dia mengaku, ada sekitar 13 kecamatan yang ada di Kabupaten Lamongan menjadi basis suaranya. Namun, hingga berita ini di tulis, wanita yang juga ketua Muslimat NU Lamongan itu mengaku belum mengetahui jumlah suara sementara yang diperoleh.(lus/ted)

 



Apa Reaksi Anda?

Komentar