Politik Pemerintahan

Pilkada Jember Selesai, Charles Meikyansah: Mari Buka Buku Baru

Jember (beritajatim.com) – Charles Meikyansah, anggota DPR RI dari Partai Nasional Demokrat, meminta kepada pendukung semua kontestan pemiluh kepala daerah di Kabupaten Jember, Jawa Timur, agar bersatu kembali.

“Kompetisi ini sudah selesai dilakukan. Quick count sudah selesai. Tinggal melihat real count yang akan diumumkan resmi KPU Jember. Hari ini mari kita buka buku baru, harus ada proses kembali bersama-sama membangun Jember,” kata Charles, Kamis (10/12/2020).

“Yang kemarin berkompetisi, pasangan calon 01, 02., 03, hari ini menjadi Jember secara keseluruhan dan utuh. Tidak ada lagi pemisahan. Jadi masing-masing pendukung, baik yang menang maupun kalah hari ini menahan diri. Kemudian tidak lagi saling serang, sebaiknya saling menjaga dan tidak kemudian saling menyoraki,” kata Charles.

Alumnus Himpunan Mahasiswa Islam itu mengatakan, saat ini saatnya masyarakat Jember melakukan rekonsiliasi. “Bersama-sama kembali membangun Jember,” katanya.

Berdasarkan hitung cepat (quick count) Lingkaran Survei Indonesia Denny JA, pasangan Hendy – Firjaun memperoleh suara 47,95 persen. Sementara calon bupati petahana Faida yang berpasangan dengan Dwi Arya Nugraha Oktavianto sebanyak 30,41 persen dan pasangan Abdus Salam – Ifan Ariadna mendapat suara 21,64 persen. [wir/kun]



Apa Reaksi Anda?

Komentar