Politik Pemerintahan

Pilkada Jember, PPP Resmi Usung Hendy-Firjaun

Pasangan Hendy-Firjaun mendapat Rekom dari PPP di Kantor DPW Jatim

Jember (beritajatim.com) – Pasangan Hendy Siswanto dan Muhammad Balya Firjaun Barlaman mendapat tambahan dukungan dari partai politik dengan jumlah kursi besar di parlemen, dalam pemilihan kepala daerah Kabupaten Jember, Jawa Timur. Kali ini Partai Persatuan Pembangunan (PPP) yang merapat.

Surat rekomendasi diserahkan Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW)  PPP Jawa Timur Musyafak Nur kepada Hendy Siswanto, di kantor DPW PPP Jawa Timur, di Surabaya, Kamis (3/9/2020) malam.

Ketua Dewan Pimpinan Cabang PPP Jember Madini Farouq mengatakan, pemberian rekomendasi didasarkan pada aspek kapasitas, kapabilitas, dan hasil survei.

“Termasuk keinginan untuk mewujudkan head-to-head melawan petahana, yang tidak bisa terjadi karena ada kendala-kendala ideologi dan lain sebagainya,” kata Madini, Jumat (4/9/2020) pagi.

Sebenarnya, sesuai peraturan dalam internal PPP, prioritas rekomendasi diberikan kepada Madini yang menjadi calon wakil bupati mendampingi Djoko Susanto. Namun belakangan PPP banting setir, karena tak ada partai lain yang berminat mengusung pasangan Djoko-Madini.

Sementara lima kursi milik PPP di DPRD Jember tak mencukupi syarat minimal 10 kursi untuk mengusung pasangan calon bupati dan wakil bupati. Akhirnya, PPP berpaling kepada Hendy-Firjaun yang sudah diusung Partai Nasdem, Partai Demokrat, Partai Gerindra, dan Partai Keadilan Sejahtera.

“Mesin PPP akan kami gerakkan dalam rangka memenangkan Haji Hendy dan Gus Firjaun. Soal bagaimana caranya memenangkan, tentu itu bagian dari strategi yang tidak mungkin untuk kami ungkapkan terbuka,” kata Madini.

Rencananya, Hendy-Firjaun akan mendaftarkan diri ke Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Jember siang ini. Mereka akan berangkat dari Masjid Raudlatul Muhlisin di Jalan Gajah Mada, usai salat Jumat. [wir/ted]





Apa Reaksi Anda?

Komentar