Politik Pemerintahan

Pilkada Jember, PKS Tak Terganggu Eksodus Kader ke Gelora

Ketua DPD PKS Jember Ahmad Rusdan

Jember (beritajatim.com) – Dewan Pimpinan Daerah Partai Keadilan Sejahtera Kabupaten Jember, Jawa Timur, menyatakan siap memanaskan mesin dalam pemilihan kepala daerah tahun ini. PKS tak terganggu dengan eksodusnya sejumlah kader ke Partai Gelora yang didirikan Fahri Hamzah.

“Jember berbeda dengan daerah lain. Mantan-mantan PKS di Jember yang ke Gelora tidak banyak. Bahkan sangat sedikit. Dihitung dengan jari tidak lengkap (sepuluh jari),” kata Ketua DPD PKS Jember Ahmad Rusdan, Sabtu (22/8/2020).

Selain itu, basis pendukung kader yang pindah ke Gelora berbeda dengan PKS. “Ada yang basisnya sangat sedikit,” kata Rusdan.

Rusdan mengatakan, beberapa kader sudah menanti pasangan calon yang direkomendasikan PKS. “Bahkan sebagian sudah ada yang menjadi anggota tim sukses calon tertentu. Tapi tidak banyak,” katanya.

Rusdan menyatakan koalisi besar sebelas partai untuk mengusng satu pasangan calon masih memungkinkan. “Persentasenya di atas 50 persen untuk head-to-head dengan incumbent. Saya optimistis,” katanya. [wir/kun]





Apa Reaksi Anda?

Komentar