Politik Pemerintahan

Pilkada Jember, Gerindra Awali Koalisi dari Parlemen

Jember (beritajatim.com) – Berbekal tujuh kursi di DPRD Jember, Jawa Timur, Partai Gerakan Indonesia Raya harus berkoalisi untuk mengusung kandidat bupati dan wakil bupati dalam pemilu kepala daerah tahun depan.

“Tentulah setiap momen pemilu atau pilkada pasti ada strategi yang berbeda. Koalisi atau tidak, Gerindra tetap bisa mengambil peran strategis kok, lihat saja nanti,” kata Wakil Ketu Dewan Pimpinan Cabang Gerindra Jember Fatkhul Hadi Muzakki.

Fatkhul menekankan pentingnya pemaknaan koalisi lebih luas. “Koalisi kan tidak hanya saat pemilu atau pilkada toh? Koalisi bisa kita mulai saat di parlemen,” katanya.

Fatkhul percaya kiprah Gerindra di parlemen akan lebih solid dan kuat. Selain terdiri atas lima wajah lama, dua caleg terpilih adalah legislator DPRD Jember periode 2009-2014 yakni Sunardi dan Ahmad Halim.

“Semua yang terpilih mempunyai pengalaman di parlemen sebelumnya. Pak Sunardi dan Mas Halim kita tahu juga mempunyai rapor bagus saat jadi anggota Dewan, meskipun saat itu berangkat dari partai yang berbeda. Jadi kiprah parlemen dari Gerindra nanti kami yakin lebih baiklah,” kata Fatkhul. (wir/ted)

Apa Reaksi Anda?

Komentar