Politik Pemerintahan

Pilkada Gresik, Tim NIAT dan QA Janji Tak Kerahkan Pendukungnya

Gresik (beritajatim.com)– Tim pemenangan pasangan calon (Paslon) Cabup H.Fandi Akhmad Yani-Cawabup Aminatun Habibah (NIAT), serta paslon Cabup M.Qosim-Cawabup Asluchul Alief (QA) berjanji tak mengerahkan pendukungnya di KPU Gresik saat hasil tes kesehatan, dan berkas verifikasi pendaftaran diumumkan.

Ketua tim pemenangan paslon NIAT Khoirul Huda menuturkan, timnya siap melaksanakan protokol kesehatan, dan arahan yang disampaikan oleh KPU dan Satgas Covid-19.

“Kami siap melakukan protokol kesehatan tanpa mengerahkan massa karena masih ada pandemi Covid-19,” tuturnya, Minggu (14/09/2020).

Masih menurut Huda, tim NIAT optimis hasil kesehatan maupun berkas hasil verifikasi pendaftaran sudah memenuhi persyaratan.

“Kami sangat yakin hasil tes kesehatan maupun berkas pendaftaran paslon NIAT tak ada kendala,” paparnya.

Sementara itu, Imron Rosyadi selaku Ketua Tim Pemenangan paslon Cabup M.Qosim-Cawabup Asluchul Alief menyatakan kandidatnya yang maju di Pilkada Gresik 2020 dinyatakan lolos dari tahap awal pelaksanaan Pilkada itu.

“Berkas sudah dinyatakan lengkap saat mendaftar, untuk syarat administrasi lainnya tentu menunggu masing-masing lembaga. Namun, sudah kita ajukan,” ungkapnya.

Seperti diketahui pandemi Covid-19 secara nasional belum berakhir. Namun, pada saat tahapan pilkada seperti pendaftaran masih banyak yang belum memperhatikan protokol kesehatan.

Kondisi tersebut sangat dikuatirkan. Pasalnya, bisa memunculkan klaster baru. Apalagi wilayah Kabupaten Gresik masih zona oranye. Sehingga, rentan kembali ke zona merah jika mengabaikan protokol kesehatan. (dny/ted)





Apa Reaksi Anda?

Komentar