Politik Pemerintahan

Pilkada Gresik, Rekom DPP PKB Jatuh ke M.Qosim-Alief

Gresik (beritajatim.com)- Teka-teki diberikan kepada siapa rekomendasi DPP PKB (Dewan Pimpinan Pusat Partai Kebangkitan Bangsa) terkait Pilkada Gresik yang dihelat Desember 2020 akhirnya terjawab. Berdasarkan surat keputusan DPP PKB nomor 2958/DPP/01/VII/2020 rekom tersebut jatuh ke tangan M.Qosim dan dr Asluchul Alief.

Surat rekomendasi itu ditandatangani Ketua Umum DPP PKB Muhaimin Iskandar dan Sekjen M.Hasanudin Wahid pada 3 Juli 2020. Dengan turunnya surat rekomendasi DPP PKB itu, maka dipastikan partai berlambang bola dunia ini mengusung Cabup M.Qosim dan Cawabup dr Asluchul Alief dalam Pilkada Gresik.

Sekretaris DPC PKB Gresik, Imron Rosyadi menuturkan, adanya surat rekomendasi ini secara administrasi dan fisik sudah final. DPP PKB menetapkan M.Qosim dan dr Asluchul Alief sebagai calon bupati dan wakil bupati. “Ini bisa menjadi tiketing untuk masuk pada tahapan selanjutnya, yaitu pilkada,” tuturnya, Minggu (5/7/2020).

Saat ditanya ada kader lain seperti Ketua DPRD Gresik H.Fandi Akhmad Yani (Gus Yani) yang juga digadang-gadang maju di Pilkada Gresik, Imron Rosyadi mengatakan bahwa itu merupakan keputusan pribadi yang bersangkutan.

“Dia punya hak. Tapi, partai juga punya mekanisme. Yang bersangkutan mau maju silahkan saja. Tapi, tiketing sudah ditetapkan kepada M.Qosim dan dr Asluchul Alief,” katanya menjelaskan.

Imron Rosyadi juga mengatakan, setelah surat rekomendasi DPP PKB turun, pihaknya membuka komunikasi dengan partai lain. “Yang pasti kami sudah satu paket dengan Partai Gerindra. Soal partai lain mau bergabung, PKB Gresik membuka pintu lebar-lebar,” tandasnya. [dny/suf]





Apa Reaksi Anda?

Komentar